WNI Sudah Bisa Liburan ke Inggris, Wajib Karantina 14 Hari

Pemandangan keramaian turis di Istana Buckingham, Inggris, sebelum pandemi virus corona. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)

ihgma.com –  Inggris telah membuka gerbang pariwisatanya untuk wisatawan asal Indonesia yang hendak datang untuk liburan.

Negara empat musim itu saat ini juga sedang gencar melakukan kampanye wisata musim gugur yang bakal dimulai pada 22 September ini.

Mengutip dari keterangan resmi dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta yang diterima pada Senin (21/9), WNI yang ingin mengajukan Visa Turis bisa langsung mendatangi pusat pengurusan visa VFS Global sejak 6 Juli 2020.

Tes PCR tak lagi diperlukan saat WNI tiba di Inggris, namun setiap wisatawan dari Indonesia wajib untuk karantina mandiri selama 14 hari sesampainya di sana.

Kedubes Inggris menyarankan agar wisatawan mencari informasi melalui maskapai penerbangan yang ditumpangi mengenai kebutuhan tes Covid-19 sebagai syarat masuk ke negaranya.

Sebelum tiba di Inggris, WNI juga harus mengisi formulir online sekaligus menginformasikan alamat tinggal untuk melakukan karantina mandiri.

Fokus Inggris membuka lagi gerbang pariwisata untuk turis mancanegara juga dibarengi dengan konsep “We’re Good To Go”, dimana bisnis yang kembali dibuka untuk melayani turis wajib mematuhi protokol kesehatan demi mencegah gelombang kedua penularan virus corona.

Mengutip CNNIndonesia dari Worldometers per Senin (21/9), Inggris berada di posisi ke-14 dalam daftar negara di dunia dengan infeksi virus corona.

Inggris berada di bawah Iran dan di atas Bangladesh, dengan total 394.257 kasus infeksi virus corona, berikut 41.777 kasus kematian.

Sementara itu Indonesia berada di peringkat ke-23, di bawah Jerman dan di atas Israel, dengan total 244.676 kasus infeksi virus corona, berikut 9.553 kasus kematian dan 177.327 kasus kesembuhan.

 

Leave a Reply