Arya Pering Ketua Umum IHGMA Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Bapak I Gede Ardika

ucapan turut berdukacita atas kepergian Bapak I Gede Ardika yang merupakan Dewan Pakar IHGMA dan beliau merupakan salah satu tokoh dunia pariwisata Tanah Air Indonesia, yang menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Kabinet Persatuan Nasional tahun 2000-2001 dan Kabinet Gotong Royong tahun 2001-2004

ihgma.com – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Kabinet Persatuan Nasional tahun 2000-2001 dan Kabinet Gotong Royong tahun 2001-2004 Bapak I Gede Ardika meninggal dunia. Beliau meninggal pagi ini Sabtu tanggal 20 Feb 2021 di Bandung karena sakit.

Kabar tersebut tersebar di banyak WA group hospitality di Bali dan di Jawa, dan asosisiasi para General Managers Indonesia (IHGMA) DPD Jabar.

Ketua Umum DPP IHGMA, Bapak Arya Pering secara terulis mengirimkan berita duka cita ini kepada redaksi ihgma.com hari ini tanggal 20 Februari 2021 dan mengirimkan berita duka “Kami, IHGMA turut berduka cita dan belasungkawa atas berpulangnya Bapak I Gede Ardika yang merupakan Dewan Pakar kami dan beliau merupakan salah satu tokoh dunia pariwisata Tanah Air Indonesia, yang menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Kabinet Persatuan Nasional tahun 2000-2001 dan Kabinet Gotong Royong tahun 2001-2004”.

Almh. Bp Ardika kelahiran Singaraja, Bali, 15 Februari 1945, beliau juga penggagas konsep wisata desa yang dipresentasikan pada Sidang Umum UNWTO di Santiago, Chili, pada tahun 1999 saat pengesahan Kode Etik Pariwisata Dunia (Global Code of Ethics for Tourism) pungkasnya.

Semoga perjuangan beliau terus tertanam dalam diri kita semua agar bisa mengarahkan pariwisata Tanah Air yang semakin berdaulat, maju, menjadi kebanggaan bangsa kita.

Di bawah kepemimpinan beliau yang mana kepariwisataan nasional memiliki dasar kuat yang lekat dengan khazanah budaya dan kekayaan alam.

Arya menambahkan juga “Kami berdoa, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Nya dan keluarga diberikan ketabahan”. (ph)

 

Leave a Reply