9 Restoran Milik Artis Hollywood hingga Chef Selebriti Ini Bangkrut

Foto: Theo Wargo/Getty Images for IFP

ihgma.com – Populer sebagai artis Hollywood tak menjadi jaminan lancarnya bisnis kuliner. Banyak artis, bahkan chef selebriti yang mengalami kebangkrutan pada bisnis restorannya. Siapa saja?

Sukses menjadi penyanyi, artis bahkan chef selebriti membuat orang-orang ini tergoda melirik bisnis kuliner. Mereka membuka restoran yang menawarkan makanan enak. Tak sedikit bahkan yang sengaja menghadirkan restoran dengan konsep mewah.

Sayangnya, banyak restoran milik artis ini justru harus gulung tikar dan tak bertahan lama. Nama besar sang artis terbukti tidak mampu menarik minat para pelanggan.

Dilansir Detik Travel dari MSN Lifestyle (10/9) ada Britney Spears, Jennifer Lopez bahkan Chef Gordon Ramsay yang harus rela kehilangan bisnis kuliner nya.

Berikut deretan artis terkenal yang bisnis restorannya bangkrut:

1. Jennifer Lopez – Madre’s Restaurant

Penyanyi sekaligus aktris Hollywood ini sempat membuka restoran bernama Madre’s. Sayangnya restoran yang menyediakan makanan khas Amerika latin ini hanya bertahan selama 6 tahun.

Madre’s menyajikan menu bergaya Latin mulai dari pie, empanadas, dan ropa vieja. Restoran dengan interior bergaya klasik abad pertengahan ini dimulai pada 2002 dan harus tutup di tahun 2008.

9 Restoran Milik Artis Hollywood hingga Selebriti Chef Ini Bangkrut Foto: Istimewa

2. Britney Spears – Nyla Restaurant

Siapa yang tak kenal Britney Spears? Kiprahnya di dunia tarik suara tak perlu diragukan. Sayangnya kesuksesan ini berbanding terbalik dengan usaha kuliner yang dimulainya pada 2002.

Britney berhasil membuat restorannya terkenal, salah satunya dengan menu makanan Cajun yang ditawarkan. Sayangnya, restoran yang diberi nama Nyla dan dibuka pada musim panas 2002 ini nyatanya tidak bisa bertahan lama. Restoran hanya bertahan kurang dari 1 tahun.

3. Ashton Kutcher – Dolce

Aktor tampan yang satu ini sempat melirik bisnis kuliner hingga akhirnya membuka restoran sushi bar di Los Angeles. Bernama Dolce, restoran ini dibuka pada tahun 2003 dan tersebar di 3 negara bagian Amerika Serikat.

Beberapa menu pernah coba disajikan di sini, mulai dari sushi, makanan cepat saji, hingga pasta. Sayangnya restoran ini harus tutup pada tahun 2012.

4. Kevin Costner – The Clubhouse

Aktor yang berperan dalam film The Bodyguard ini memulai usaha kulinernya pada tahun 1999. Menggabungkan golf dengan restoran, Costner menyajikan hidangan bergaya Amerika.

The Clubhouse menghidangkan makanan-makanan dengan harga yang cukup terjangkau dan memang ditujukan agar bisa dinikmati oleh berbagai kalangan di Amerika. Namun restoran ini harus tutup di tahun 2009.

5. Jamie Oliver – Fifteen

Dikenal sebagai celebrity chef, Jamie meluncurkan Jamie Oliver’s Fifteen pada tahun 1999. Fifteen menyajikan pelayanan yang terutama ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pada 2008, Jamie kemudian mendirikan restoran lain yang mendobrak pasar di kuliner Inggris dengan makanan-makanan Italia. Menyajikan lasagna, pizza dan pasta Jamie’s Italian chain and Barbecoa awalnya berhasil memenangkan persaingan di pasar kuliner Inggris. Namun sayang, The chain’s harus tutup pada Mei 2019.

6. Steven Spielberg – Dive!

Sutradara film terkenal, Steven Spielberg, ternyata pernah melirik dunia kuliner dan menjalan usaha di bidang ini. Ide-idenya yang kreatif ikut dituangkan dalam restoran yang diberi nama Dive! pada tahun 1994 ini.

Leave a Reply