Abu Dhabi Hapus Aturan Karantina Bagi Wisatawan yang divaksin Penuh

Kota Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (Foto:www.arabianindustry.com)

ihgma.com – Abu Dhabi telah mengumumkan penghapusan aturan karantina wajib bagi wisatawan internasional yang sepenuhnya divaksinasi. Komite Darurat, Krisis dan Bencana Abu Dhabi telah menyetujui keputusan tersebut, dan pemberlakuan tersebut akan efektif 5 September.

Langkah ini dilakukan setelah pemerintah UEA menyetujui penerbitan visa turis untuk wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi.

“Komite Darurat, Krisis dan Bencana Abu Dhabi telah menyetujui penghapusan kebutuhan untuk mengkarantina semua wisatawan yang divaksinasi yang tiba di Abu Dhabi dari semua tujuan internasional dan memperbarui prosedur perjalanan, efektif mulai hari Minggu, 5 September 2021,” tulis pernyataan tersebut di Twitter Akun resmi Kantor Media Pemerintah Abu Dhabi seperti dilansir Industry.

“Untuk persyaratan untuk perjalanan, mereka akan dapat menunjukkan status vaksinasi mereka dengan mendaftar di aplikasi Alhosn atau dengan menggunakan aplikasi resmi negara tempat tinggal mereka untuk menunjukkan vaksinasi dan ponsel mereka untuk menunjukkan hasil tes,” jelasnya.

Selain itu, persyaratan lainnya yaitu dengan membawa laporan tes PCR negatif, diambil dalam waktu 48 jam keberangkatan. Ini berlaku untuk penumpang yang divaksinasi dan tidak divaksinasi.

Leave a Reply