Alcatraz, Rumah Bagi Penjahat Kelas Kakap di AS Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Pulau Alcatraz dan bekas penjara terkenal dibuka kembali untuk umum di Teluk San Francisco, California, AS. Foto: Brittany Hosea-Small/REUTERS

ihgma.com – Alcatraz, penjara bersejarah di Amerika Serikat (AS), akhirnya dibuka kembali untuk wisatawan pada Senin (15/3), setelah ditutup selama satu tahun. Selama dibuka kembali, penjara paling mengerikan ini akan beroperasi dengan kapasitas 25 persen kunjungan atau 150 orang per hari.

Dilansir Kumparan dari ABC, penjara yang pernah menampung Al Capone, seorang gangster paling berbahaya di AS itu biasanya menerima 600 pengunjung setiap harinya. Selain itu, akses ke sana juga akan dibatasi hanya untuk wisatawan yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk tur audio.

Sementara itu, modifikasi keselamatan telah dilakukan di seluruh area, termasuk penanda jaga jarak serta peningkatan pembersihan dan tempat untuk mencuci tangan. Selama berada di kapal feri atau di pulau, layanan makan bagi wisatawan tidak akan tersedia.

Pengunjung swafoto di rumah sel utama saat Pulau Alcatraz dan bekas penjara dibuka kembali di Teluk San Francisco, California, AS. Foto: Brittany Hosea-Small/REUTERS

Pengumuman kembali dibukanya tur dalam penjara bersejarah itu langsung menarik antusias pengunjung yang ingin kembali menikmati perjalanan wisata. Bahkan, tiket tur ruangan penjara ludes terjual saat pihak pengelola membuka registrasi kunjungan.

Leave a Reply