Angin Segar Industri Travel

Gaery juga mengungkapkan, Bali, Yogyakarta, dan Labuan Bajo masih menjadi tiga destinasi teratas yang paling banyak dituju para pengguna tiket.com pada 2021. Kondisi itu dimungkinkan karena masyarakat sangat jenuh di rumah terus.

Aplikasi ini juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) lewat promosi pariwisata nasional dan mendukung kampanye #DiIndonesiaAja. Tiket.com juga memberikan workshop dialog interaktif dengan para pelaku wisata, khususnya di 5DSP untuk optimalisasi platform digital dan mencari solusi dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Gaery mengakui, tiket.com mengalami penurunan omzet. Namun, dia optimistis pada 2021 ini industri pariwisata Indonesia akan kem bali berjaya. Apalagi, cakupan vaksinasi Covid-19 sudah cukup tinggi. “Kita coba tengok di AS untuk pesawat sudah over booking. Setiap pesawat domestik penuh, enggak ada seat distancing.” seperti dilansir Republika,

“Harga hotel juga mulai naik karena demand-nya tinggi. Saya selalu optimistis ke depan kita di Indonesia juga akan begitu. Tentunya setelah kondisi membaik, kita bisa travel tanpa ada khawatir,” kata dia.

Sebelumnya, dalam memperingati 10 tahun di industri pariwisata, tiket.com juga terus berinovasi, berevolusi, dan beradaptasi sesuai kebutuhan dengan mengutamakan rasa aman dan nyaman saat bepergian. VP Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan, tiket.com memberikan promo Dekade untuk mendorong angka kunjungan wisatawan sampai HUT RI kemarin.

Terbukti, promo tiket.com sangat efektif dalam mendorong angka kunjungan ke destinasi wisata di Indonesia sehingga para pelaku wisata dapat tetap mencari nafkah di tengah kondisi sulit seperti saat ini, kata Risa.

Leave a Reply