Bangkitkan Pariwisata, Bali Diguyur Dana Hibah Rp1,18 Triliun

Pariwisata di bali (Foto: Kemenparekraf)

ihgma.com, Jakarta – Pemerintah menggelontorkan dana hibah hingga Rp3,3 triliun. Provinsi Bali mendapat perhatian khusus san diharapkan geliat pariwisata di Pulau Dewata itu segera bangkit.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan Bali akan mendapat dana hibah Rp1,18 triliun. Dana ini digunakan untuk usaha pariwisata karena jenis usaha ini yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19 seperti dilansir Kabar Travel.

“Alokasinya Rp3,3 triliun untuk 101 daerah, seluruh daerah,” ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (9/8/2021). “Khusus Bali Rp1,18 triliun untuk sembilan kabupaten/kota.”

Menurutnya, Bali menjadi tempat paling terpengaruh pandemi Covid-19. Karenanya diberikan relaksasi pada sektor pariwisata agar bisa cepat bangkit.

“Sesudah kita mendengar aspirasi dari hotel, restoran dan akomodasi, mereka ini yang paling terkena dahsyat dari pandemi,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memberi insentif khusus. Selama ini, Bali telah berkontribusi besar terhadap perekonomian negara.

“Karenanya, kami inginkan adalah kebijakan spasial ke Bali, fiskal yang spesifik,” katanya.

Leave a Reply