Bangkok Akan Buka Pariwisata Mulai Oktober untuk Wisman yang Sudah Divaksin

Wisatawan mancanegara sedang mencari oleh-oleh di salah satu pasar tradisional di Bangkok. Foto: Shutterstock

ihgma.com – Kabar bahagia untuk traveler yang rindu berkunjung ke Thailand, khususnya Bangkok. Setelah menutup perbatasan satu tahun lebih karena pandemi COVID-19, Thailand kini berencana membuka kembali pariwisata pada Oktober mendatang.

Thailand akan kembali membuka perbatasannya sebagai usaha untuk menyelamatkan industri pariwisata yang dihantam pandemi COVID-19. Sebelum corona melanda, pariwisata menjadi penyumbang seperlima dari pendapatan nasional Thailand.

Namun, pembatasan perjalanan yang diberlakukan mengakibatkan wisatawan semakin berkurang, sehingga kinerja ekonomi menjadi yang terburuk dalam lebih dari 20 tahun terakhir. Meskipun akan kembali membuka perbatasannya, tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi wisatawan sebelum masuk ke Thailand, salah satunya adalah harus sudah divaksinasi secara penuh seperti dilansir Kumparan.

Wisatawan yang tengah berfoto di Tha Pae Gate, Thailand Foto: Shutter Stock

Nantinya, wisatawan asing yang sudah divaksinasi sepenuhnya dapat mengunjungi Bangkok dan empat provinsi lainnya, tanpa harus menjalani karantina. Sebelumnya, lima wilayah di Thailand, yaitu Chiang Mai, Chon Buri, Phetchaburi, serta Prachuap Khiri Khan, sudah mulai diuji coba untuk dibuka pariwisatanya sejak Juli lalu.

Leave a Reply