Bangkok Zona Merah, 196 Tempat Hiburan Malam Tutup

Foto: Patpong, Thailand (AP Photo/ Manish Swarup)

ihgma.com – Ibu kota Thailand, Bangkok, akan menutup 196 tempat hiburan selama dua pekan. Ini terjadinya akibat lonjakan baru kasus Covid-19.

Ratusan tempat-tempat itu akan ditutup mulai Selasa (6/4/2021) hingga 19 April. Semuanya, berada di tiga distrik dan berkaitan dengan kluster baru kasus Covid-19.

“Klaster baru kasus Covid-19 tersebut berupa temuan lebih dari 100 orang positif dalam beberapa hari terakhir,” kata Gubernur Administrasi Metropolitan Bangkok, Asawin Kwanmuang, dikutip Reuters.

“Kami akan menutup tempat hiburan di tiga distrik, sementara tempat lain di mana kasus ditemukan akan ditutup secara individual.”

Per Senin (5/4/2021), Thailand telah melaporkan 194 kasus Covid-19 baru. Ini merupakan rekor baru, di mana 45 kasus bersumber dari tempat hiburan malam Bangkok seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Sementara itu Rabu (7/6/2021), satuan tugas Covid-19 Thailand kemungkinan akan mempertimbangkan pengajuan dari kementerian kesehatan masyarakat soal label zona merah di lima provinsi. Salah satunya adalah ibu kota Bangkok.

Dengan label itu, tempat hiburan malam hanya akan diizinkan buka hanya sampai jam 21.09. Mereka juga tidak bisa menyediakan alkohol.

Negara ini sebagian besar telah berhasil menahan penyebaran virus corona. Sejak tahun lalu telah dilaporkan 29.321 kasus dan 95 kematian.

Leave a Reply