Bank Indonesia Sebut Prospek Ekonomi Sektor Pariwisata Akan Membaik di 2021, Ini Alasanya

Bali Investment Forum

ihgma.com, Nusa Dua – Dalam Forum Investasi Bali yang digelar Kemenko  Marves bersama dengan Bank Indonesia serta beberapa kementerian/ Lembaga terkait, Deputi Gubernur BI Dodi Budi Waluyo mengatakan bahwa BI melihat prospek ekonomi sektor pariwisata akan membaik pada tahun 2021.

“Hal ini kami lihat karena vaksinasi yang telah dan sedang kita lakukan karena negara dengan vaksisnasi akan lebih cepat pulih ekonominya,” kata Deputi Dodi di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/3/2021) lalu.

Deputi Dodi memperkirakan bahwa dengan strategi vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini dalam kuartal pertama tahun 2022 akan terbentuk imunitas kelompok.

“BI berkomitmen untuk membantu mempromosikan investasi, perdagangan dan sektor pariwisata,” sambungnya.

Melansir Industry, Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menkominfo Johnny G. Plate, Wamenparekraf Angela Tanusudibjo, Wamen II BUMN Kartiko Wirjoatmodjo, Gubernur Bali Wayan Koster, 6 Duta Besar dan Wakil Duta Besar negara-negara pemasok turis internasional terbanyak ke Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster sebagai tuan rumah acara meminta dukungan pemerintah pusat agar program vaksinasi terus dilanjutkan.

“Kami berharap pada Bulan Juli 2021 ada 2,5 hingga juta dari 4,5 juta penduduk Bali selesai divaksin agar pada bulan tersebut kami sudah dapat menerima kunjungan wisman,” pintanya.

Diapun mengungkapkan bahwa pemerintahnya telah menyiapkan tiga zona hijau yakni Ubud, Nusa Dua dan Sanur yang ditargetkan selesai divaksinasi pada April 2021 dapat menerima wisman pada Bulan Juli 2021,” jelas Gubernur.

Leave a Reply