Bisnis Online Store Vape Bisa Membuat Aryo Andrianto Sukses Jadi Pengusaha

Aryo Andrianto, Ketua Umum Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

ihgma.com, Jakarta – Perkembangan dunia usaha vape sekaligus pertumbuhan industri vape di Indonesia kini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin Aryo Andrianto, Ketua Umum Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) periode 2017-2020 dan 2020-2023.

Sebelumnya banyak sekali isu-isu yang sengaja dikembangkan sebagai upaya untuk mematikan dunia usaha vape sekaligus industri vape nasional. Namun dengan kerja keras, kegigihan dan konsep managerial yang diterapkanya, di tambah lagi kerja keras kolektif semua pihak, perlahan namun pasti, isu tersebut berhasil ditepis. Dunia usaha vape dan pertumbuhan industri vape, justru alami kemajuan yang pesat.

Siapa sangka figure Aryo Andrianto, yang memiliki pemikiran yang, gigih, tegas, visioner dan bersahaja, sempat bercita-cita jadi presiden. “Sejak kecil aku memiliki cita-cita menjadi seorang Presiden dan menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Lalu seiring berjalannya waktu cita-cita ku sebagai presiden pun berubah aku sadar untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain dan lingkungan tidak harus menjadi presiden. Bisa melalui sektor bisnis, juga dapat memberi manfaat untuk orang lain dan bisnis yang aku pilih sekarang pun dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya para perokok,” ujar Aryo Andrianto di Jakarta Jum’at (27/8/2021) seperti dilansir Industry.

Tahun 2014, Aryo Andrianto memilih sektor bisnis vape yang berawal dari online store, dengan menggunakan platform instagram dengan account @indonesiavapor. Lalu Aryo mengikuti event- event dibeberapa tempat demi mengembangkan bisnisnya.

Leave a Reply