Cecil, Hotel Angker yang Jadi Langganan Para Pembunuh Keji di Amerika

Hotel Cecil, Los Angeles Foto: Wikimedia Commons

ihgma.com – Cerita tentang hotel angker rupanya tidak hanya ada di film. Di dunia nyata, hotel yang disebut berhantu tersebut ada di beberapa tempat. Salah satunya di Amerika.

Adalah Hotel Cecil. Hotel yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat ini jadi saksi bisu kematian belasan sampai puluhan nyawa akibat pembunuhan sadis. Selain itu, hotel tersebut juga sering menjadi tempat singgah para pembunuh dan penjahat kelas kakap di Amerika.

Masa Awal Hotel Cecil

Hotel Cecil, Los Angeles Foto: Wikimedia Commons

Hotel Cecil dibangun oleh seorang pria bernama William Banks Hanner pada tahun 1924. Awalnya, Hanner bermaksud membangun hotel untuk para pengusaha internasional dan elite sosial. Ia menghabiskan Rp14,2 miliar untuk mempercantik bangunan itu dengan marmer, jendela, pohon palem impor, dan patung alabaster.

Dua tahun berselang, dunia masuk dalam periode great depression. Pada masa itu, terjadi krisis ekonomi besar-besaran di berbagai negara, khususnya Amerika Serikat. Kondisi tersebut berdampak pada keberlangsungan Hotel Cecil dan daerah di sekitarnya.

Bangunan yang dulunya indah tersebut berubah menjadi tempat persembunyian bagi para penjahat. Tak hanya itu, berbagai kematian yang tidak masuk akal di hotel tersebut membuat Hotel Cecil dijuluki hotel paling angker di Los Angeles.

Deretan Kematian Misterius di Hotel Cecil

Pada tahun 1931, kematian misterius pertama kali ditemukan di Hotel Cecil. Jasad pria ditemukan di sebuah kamar dan diperkirakan sudah berada di sana lebih dari seminggu. Tidak diketahui apa penyebab kematiannya.

Leave a Reply