Dear Travelers, Siap-Siap Bangkok Sambut Turis Bulan Depan!

Foto: Thailand berharap dapat menyambut wisatawan bulan depan. (REUTERS/Jorge Silva/File Photo)

ihgma.com, Jakarta – Pemerintah Thailand memutuskan untuk memperluas zona wisata bagi para turis yang akan datang ke Thailand dalam masa pandemi. Setelah sebelumnya Phuket yang dibuka, kali ini Negeri Gajah Putih dilaporkan akan membuka Bangkok dan beberapa kota besar lainnya bagi para wisatawan mancanegara pada Oktober 2021.

Pemerintah menyebut langkah ini dilakukan untuk mengembalikan kejayaan industri pariwisata Thailand yang terpuruk hebat akibat pandemi Covid-19. Nantinya turis yang akan diizinkan masuk adalah turis yang sudah divaksin dan telah mengalami screening tertentu.

“Bangkok, Hua Hin, Pattaya dan Chiang Mai akan ditambahkan ke program di mana pengunjung yang divaksinasi penuh yang berkomitmen untuk serangkaian tes dapat masuk, di bawah kriteria tertentu,” kata juru bicara pemerintah Thanakorn Wangboonkongchan, seperti dikutip CNBC Indonesia dari Reuters, Kamis (09/09/2021).

Meski begitu, langkah ini sendiri masih mendapatkan kekhawatiran dari beberapa pihak. Pasalnya, infeksi Covid-19 masih terjadi signifikan di negara itu sejak Agustus lalu. Bahkan, angka kasus harian sempat menembus 23 ribu.

Leave a Reply