Demi Tamu, Hotel Aston Pontianak Daftarkan Seluruh Karyawan untuk Vaksin Corona

General Manager AstonPontianak, Anto W Soemartono, saat divaksin. Foto: Dok Hi!Pontianak

ihgma.com – General Manager AstonPontianak, Anto W Soemartono, sangat mendukung program vaksinasi karyawan hotel Archipelago. Sabtu, 6 Maret 2021, ia ikut program vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Gang Sehat, Jalan Tani Makmur, Pontianak.

“Saya sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, dan menilai program vaksinasi untuk karyawan sangat penting dalam memberikan keamanan bagi karyawan dan tamu hotel,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Hi!Pontianak, Senin, 8 Maret 2021.

Beliau menambahkan, saat ini seluruh karyawan Aston Pontianak telah didaftarkan untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19.

Sebelumnya, Archipelago International, perusahaan manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, telah mengumumkan dimulainya vaksinasi COVID-19 untuk karyawannya.

Langkah yang dilakukan merupakan terobosan dalam industri, terutama hotel di Indonesia, dan bahkan seluruh dunia. Pasalnya, dampak pandemi jumlah tamu domestik dan internasional tersebut menurun. Bahkan, mengakibatkan banyak pemilik hotel terpaksa menutup usahanya hingga memberhentikan karyawannya.

“Akhirnya ada secercah cahaya,” kata John Flood, President & CEO Archipelago International.

Ia mengungkapkan, pihaknya merupakan grup hotel pertama yang menerapkan program rapid test COVID-19 bagi semua karyawan di awal masa pandemi. Untuk saat ini, pihaknya juga berada di garis terdepan untuk melakukan vaksinasi pada karyawan secara efektif.

“Kami telah menerima kesempatan vaksinasi dan tidak ingin membuang waktu untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan serta menyediakan lingkungan yang aman bagi tamu kami,” ucapnya.

Melansir Kumparan, “Tiga dari hotel kami di Yogyakarta, Harper Malioboro, Hotel NEO Malioboro, dan Royal Malioboro by ASTON baru saja menyelesaikan putaran pertama vaksinasi untuk semua karyawannya, sementara hotel lainnya dijadwalkan untuk segera menyusul. Hal ini sekali lagi semakin menguatkan posisi kami sebagai grup hotel paling terpercaya di Indonesia dan sekitarnya,” timpal John Flood.

Leave a Reply