Disbudpar Provinsi Sumsel Gelar Rakor Kebudayaan dan Pariwisata

Lubuklinggau, Ihgma.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel menggelar rapat kordinasi bidang kebudayaan dan pariwisata tingkat Provinsi Sumsel di Hotel Dewinda, Kota Lubuklinggau, Senin (8/03/2021).

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan dihadiri oleh Kadisbudpar Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, Kadis Pariwisata Kota Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu, Forkopimda, Direktur Politeknik Pariwisata, Zulkifli Harahap, Kepala Museum Negeri Balaputra Dewa, Chandra Amprayadi, kepala dinas dilingkungan Pemkot Lubuklinggau dan dinas terkait se Sumsel.

Kadisbudpar Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan, rencananya rakor dilaksanakan mulai 8 sampai 10 Maret 2021 dengan peserta sekitar 90 orang dari kabupaten/kota di Provinsi Sumsel. “Tujuannya mewujudkan sasaran pembangunan kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sumsel yang terpadu dan berkelanjutan. Kemudian menyusun program kegiatan secara sinergis antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Acara resmi dibuka setelah dilakukan pemukulan genderang yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar dan dilanjutkan kunjungan ke beberapa stand pameran.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Kadis Pariwisata, M Johan Iman Sitepu mengungkapkan, kegiatan rakor tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan dinas dan instansi terkait dari kabupaten/kota di Provinsi Sumsel. “Kita sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan rakor kebudayaan dan pariwisata di Kota Lubuklinggau, karena selaras dengan program ngelong ke Lubuklinggau,” ungkapnya.

Leave a Reply