Dusun The Villas, Penginapan Instagrammable Bernuansa Bali di Semarang

Penginapan di Dusun The Villas, Semarang(Dok. DUSUNTHEVILLAS)

ihgma.com – Ada sebuah penginapan baru nan unik di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dusun The Villas namanya.

Lokasinya tepat di Jl. Soekarno Hatta No. 49 dan berada di satu kawasan dengan objek wisata Dusun Semilir.

Mengikuti tren masa kini, penginapan yang dibuka pada 23 Desember 2020 ini berarsitektur modern sekaligus berkonsep ala vila di Bali.

“Konsep dari penginapan ini adalah vila di Bali yang sudah connecting dengan pool,” kata Sales Executive Dusun The Villas Embun seperti dikutip Kompas.

Penginapan Dusun The Villas di Semarang(Dok. DUSUNTHEVILLAS)

Ia melanjutkan, konsep tersebut digunakan untuk memberikan nuansa Pulau Dewata di Kabupaten Semarang.

“Jadi warga Pulau Jawa tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pulau Bali untuk merasakan menginap di vila (ala) Bali,” tambahnya.

Pemandangan desa dan spot selfie yang Instagrammable

Dusun The Villas menawarkan udara sejuk dengan suasana santai ditambah asrinya pemandangan pedesaan.

Buat kamu yang ingin menyepi sejenak serta menghilangkan penat dari kehidupan perkotaan, tempat ini cocok untukmu.

Selain itu, Dusun The Villas juga didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai, salah satunya spot selfie Instagrammable yang akan membuat masa liburanmu jadi semakin seru.

Dari dalam kawasan vila, kamu juga bisa menyaksikan kemegahan puncak Gunung Ungaran di sebelah utara.

Kamar penginapan di Dusu The Villas(Dok. DUSUNTHEVILLAS)

Harga dan fasilitas

Dusun The Villas Dusun The Villas memiliki total 68 unit vila dengan empat tipe kamar yang beragam. Di antaranya tipe Pool Play Side, tipe Garden Play Side, tipe Hide Away Space, dan tipe Garden Cottage.

Masing-masing kamar dapat menampung maksimum empat orang, kecuali tipe Garden Cottage yang hanya bisa menampung dua orang.

Adapun tiap kamar sudah dilengkapi beraneka fasilitas, antara lain AC, TV, tempat duduk, dan satu kamar mandi di dalam. Harga kamar per malam dimulai dari Rp 1,2 juta untuk tipe Garden Cottage hingga Rp 2,5 juta untuk tipe Hide Away Space.

Bagi yang ingin kamarnya berbatasan langsung dengan kolam renang, misalnya, dapat memilih tipe Pool Play Side yang memiliki connecting pool seharga Rp 1,8 juta.

Sedangkan bagi yang menginap bersama keluarga dan ingin ada ruang makan atau ruang tamu di dalam kamar bisa memilih tipe Hide Away Space.

Semua tamu yang memesan kamar di Dusun The Villas akan dapat mengunjungi Dusun Semilir secara gratis.

Waktu check in di Dusun The Villas adalah pukul 14:00 WIB dan check out pukul 12:00 WIB.

Cara memesan penginapan Dusun The Villas

Jika kamu berencana menghabiskan masa liburan di penginapan ini bisa memesan secara online melalui agen perjalanan atau melalui hotline Dusun The Villas via WhatsApp di nomor +62-822-1999-1737.

Pengunjung juga bisa memesan dengan menghubungi nomor (024) 50272777/50272888.

Rute termudah menuju Dusun The Villas Perjalanan menuju Dusun The Villas bisa ditempuh dengan mobil pribadi maupun transportasi umum.

Penginapan di Dusun The Villas, Semarang (Dok. DUSUNTHEVILLAS)

Apabila kamu datang menggunakan mobil pribadi dari arah barat (Bandung, Jakarta, dan Semarang) dan dari arah timur (Solo dan Jawa Timur) bisa melalui jalan tol, lalu keluar di exit Tol Bawen.

Namun, jika ingin menggunakan transportasi umum dari bandara dan stasiun di Semarang, pihak Dusun The Villas belum menyediakan sarana penjemputan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan bus BRT Jawa Tengah yang menuju ke Bawen.

Perjalanan diperkirakan memakan waktu kurang lebih 60 menit. Pengunjung akan turun di depan Kawasan Dusun Semilir-Bawen.

Aturan selama pandemi Covid-19 di Dusun The Villas

Mengingat pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini, maka pihak Dusun Villas memberlakukan beberapa aturan guna mencegah penyebaran virus corona.

Pengunjung wajib menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen. Jika tidak memilikinya, pihak vila akan menawarkan rapid tes antigen terlebih dahulu di klinik terdekat.

Selain hasil tes rapid antigen, Dusun The Villas juga memberlakukan pembatasan jam operasional untuk penggunaan connecting pool yang ada di penginapan. Jam operasionalnya mulai pukul 06:00-20:00 WIB.

Pihaknya juga membatasi kuota pengunjung saat menggunakan connecting pool yaitu maksimum 40 orang.

Adapun pihak vila biasanya melaksanakan pembersihan dan perawatan connecting pool pada pukul 12:00-14:00 WIB.

Leave a Reply