favehotel Sidoarjo Pakai Sterilisasi Sinar UV-C untuk Kamar Bebas Virus & Kuman

favehotel Sidoarjo juga melakukan sterilisasi ganda di tiap kamar hotel.

ihgma.com – Di masa pandemi seperti saat ini, penyedia jasa wisata dan penginapan termasuk bidang usaha yang paling merasakan hantaman besar secara ekonomi. Tidak mudah meraih kepercayaan publik untuk berwisata aman selama wabah seperti ini. Tapi favehotel Sidoarjo tidak berhenti berinovasi. Selain disiplin melakukan pembersihan dengan cairan disinfektan dan mendukung pola hidup bersih dan sehat, pengelola favehotel Sidoarjo juga melakukan sterilisasi ganda di tiap kamar hotel.

Sterilisasi ganda yang dimaksud adalah dengan menggunakan alat UV-C Light Sterilization guna mencegah persebaran COVID-19.

Secara rutin, satu per satu dari 118 kamar di favehotel Sidoarjo dibersihkan menggunakan sinar ultraviolet yang mempunyai beberapa bagian, yaitu UV-A, UV-B dan UV-C. Khusus sinar UV-C diperuntukkan untuk membunuh kuman, jamur, bakteri serta virus.

Penggunaan alat UV-C Light Sterilization merupakan sebuah terobosan dari hotel yang bernaung di bawah operator hotel terbesar di Indonesia, Archipelago International.

Khusus untuk di area kamar tidur, penggunaan alat ini di gunakan untuk mensterilisasikan semua barang yang berada di area kamar tidur, seperti tempat tidur, telepon, sofa, meja dan kursi bahkan semua barang dan permukaan yang berada di dalam area kamar mandi dengan seksama dan dilakukan secara berkala pula.

Melansir Kumparan Selasa (23/2), penggunaan alat UV-C Light Sterilization merupakan sebuah terobosan dari hotel yang bernaung di bawah operator hotel terbesar di Indonesia, Archipelago International.

Sterilisasi ganda yang dimaksud adalah dengan menggunakan alat UV-C Light Sterilization guna mencegah persebaran COVID-19.

“Adapun standar dari penggunaan alat ini sangat mudah digunakan oleh semua orang namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah minimal harus berjarak dengan benda yang di sterilisasikan sekitar 2-4 sentimeter dengan menggunakan (APD) alat pelindung diri seperti kacamata, sarung tangan dan menggunakan lengan panjang karena sinar UV-C tidak boleh terkena kulit langsung apalagi terkena mata,” Akhsan Anshori, Executive Housekeeper favehotel Sidoarjo.

Leave a Reply