General Manager Hotel ini Punya Cara Unik Mensosialisasikan SOP Hotelnya

BOGOR, IHGMA.com – Dalam era 4.0 dimana generasi milenial merupakan generasi yang dominan dalam kehidupan sehari hari, tidak terkecuali dalam lingkup perusahaan, pemimpin perusahaan ditantang untuk berfikir kreatif agar ide dan gagasan mereka dapat di terima dengan baik oleh para millenial.

Menerapkan suatu standard operating procedure agar operasi perusahaan berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan dan menghasilkan output yang sudah ditargetkan merupakan tantangan yang juga harus dijawab di era digitalisasi sekarang ini.

Bustamar Koto, General Manager Bogor Valley Hotel menjawab pergeseran prilaku millenial ini dengan membuat suatu terobosan mengadaptasi SOP tertulis menjadi Video SOP yang tentunya akan menarik atensi dari karyawan untuk lebih memperhatikan Standard Operating Procedure perusahaan.

Bukan hanya SOP, berbagai Training yang biasanya dilakukan didalam kelas ataupun lapangan juga di adopsi ke Video Training, hal ini untuk mengatasi kendala waktu dan kesibukan dilapangan ketika harus mengumpulkan karyawan untuk mengikuti Training.

Dengan Video Training ini karyawan dapat mengikuti training dari Handphone mereka dengan melihat materi video training yang ada di youtube.

Leave a Reply