Hari Pertama Bebas Lockdown, Warga London Berpesta di Konser Musik

Orang-orang yang memakai masker berjalan di sepanjang peron di Stasiun King's Cross, di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di London, Inggris, 12 Juli 2021. REUTERS/Henry Nicholls

ihgma.com – Hari yang ditunggu-tunggu warga Inggris akhirnya tiba. Per Senin malam dini hari, lockdown COVID-19 diangkat di Negeri Ratu Elizabeth itu. Warga dianjurkan tetap untuk memakai masker, namun kegiatan-kegiatan sosial sudah relatif lebih bebas untuk digelar. Alhasil, warga langsung merayakannya dengan berpesta.

Di London, live music digelar. Warga berdansa, bergumul untuk kembali merasakan interaksi sosial yang selama ini dibatasi pandemi. Para pakar memang pesimistik bahwa pelonggaran ini akan membawa dampak positif untuk jangka panjang, namun warga tidak peduli. Mereka sudah kangen berpesta, bersosialisasi.

“Saya dilarang berdansa untuk waktu yang cukup lama. Rasanya seperti seumur hidup. Aku ingin berdansa, aku ingin mendengarkan musik, aku mau merasakan getaran konser, dikelilingi orang-orang,” ujar salah satu warga London, Georgia Pike (31), saat menikmati live music di Oval Space, Hackney, Senin, 19 Juli 2021.

Warga London tahu bahwa pandemi bisa saja menyerang mereka lagi dan memaksa lockdown diterapkan kembali. Namun, mereka ingin menikmati kebebasan yang ada selagi bisa.

Salah satu punggawa grup musik legendaris the Beatles Paul McCartney, menggelar konser musik tunggal, diberi judul `Out There’`dalam rangka tur musik Eropanya yang dimulai di London pada tanggal 23 Mei 2015. istimewa

Leave a Reply