Hotel Ibis Pontianak Hadirkan 100 Menu di ‘Kampoeng Ramadhan’

ibis Pontianak City Center (Foto: Booking.com)

ihgma.com – Buka puasa bersama merupakan sebuah tradisi Ramadhan, yang tak terpisahkan dari masyarakat kita. Tak jarang momen itu menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara teman, keluarga, maupun rekan kerja.

Ramadhan tahun ini, Hotel Ibis Pontianak menghadirkan paket buka puasa dengan tema “Kampoeng Ramadhan”. Sesuai konsepnya, pihaknya akan menyajikan aneka jajanan tradisional dan masakan nusantara khususnya Khas Pontianak.

ajaran manajemen Hotel Mercure-Ibis Pontianak siap menyambut kedatangan pengunjung di ‘Kampoeng Ramadhan’. Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak

“Kampoeng Ramadhan merefleksikan variasi menu-menu Nusantara. Ini sebagai cara kita merawat resep masakan Indonesia. Supaya para tamu kami itu masih mengingat kembali masakan-masakan yang mungkin tanpa sengaja jarang dikonsumsi dan mereka bisa datang ke Ibis untuk mencicipi masakan tersebut.” kata Chef Muhammad Ismail, Rabu 7 April 2021 seperti dikutip dari Kumparan.

Chef Muhammad Ismail mengatakan, setidaknya ada 100 menu yang akan disajikan pada ‘Kampoeng Ramadhan’. Mulai dari makanan pembuka sampai penutup, semuanya meliputi masakan Nusantara yang khas dan dicari banyak orang ketika berbuka puasa.

“Kami punya delapan menu. Jadi tiap harinya akan berbeda-beda. Akan kita rotasi terus menunya. Misalkan nanti tamu datang pada Hari Senin, maka ketika dia kembali datang pada Senin depannya, dipastikan dia tak akan menemukan menu yang sama,” jelasnya.

Ikan Sambal Wak Dolah menjadi salah satu menu favorit warga Pontianak. Foto: Lydia Salsabila/Hi!Pontianak

Menu-menu tersebut meliputi aneka takjil seperti gorengan, puding, bingke, umbi-umbian dan kurma. Kemudian untuk menu buka puasa Nusantara, Hotel Ibis menyajikan ikan sambal Wak Dolah, ayam goreng serundeng, hingga sup keribang.

Untuk menikmati aneka masakan buka puasa ini Hotel Ibis memberi paket makan sepuasnya atau all you can eat hanya Rp 120 ribu per pax. Para tamu bisa menikmati sajian berbuka puasa dengan nikmat, mulai dari makanan utama sampai takjil

Sementara itu, General Manager Mercure-Ibis Pontianak, Riganda Togatorop, menambahkan pihaknya memastikan untuk kegiatan Kampoeng Ramadhan akan tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes COVID-19.

“Untuk kapasitas, kami batasi 50 persen dari normalnya. Ini karena kami ingin semuanya tetap sehat,” pungkasnya.

Leave a Reply