Hotel Kapsul Bandara Soetta Kini Tawarkan Kamar untuk 3 Orang, Berapa Tarifnya?

Hotel Kapsul akan Dibuka di Bandara Soetta, Ini Tarifnya

ihgma.com – Hotel kapsul di Bandara Internasional Soekarno Hatta kini menyediakan kamar yang bisa diisi dua hingga tiga orang. Layanan anyar itu bernama Roombox dengan kamar yang lebih luas.

“Roombox ini untuk memenuhi permintaan pelanggan yang ingin menginap satu kamar berdua, misalnya ada orang tua bersama anak 12 tahun,” ujar Direktur PT Capsule Indonesia Rudy Josano pada Senin, 8 Maret 2021.

Sebelumnya, hotel kapsul hanya menyediakan kamar dengan masing-masing kapasitas satu orang tamu. Adapun Roombox terletak di Digital Airport Hotel Terminal 2.

Fasilitas yang tersedia di dalam Roombox adalah kasur untuk, meja dan kursi kerja, televisi, serta pendingin udara atau AC. Rudy mengatakan seluruh proses pembuatan Roombox dilakukan di dalam negeri menggunakan produk lokal.

Ia menjelaskan, layanan Roombox dilego mulai Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu. Sedangkan kamar untuk satu orang dipatok dengan tarif Rp 200 ribu untuk sembilan jam dan Rp 300 ribu untuk 24 jam.

Digital Airport Hotel yang dikelola Capsule Indonesia pertama kali dibuka pada 10 Agustus 2018 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Berjumlah 120 kapsul, kamar ini memiliki konsep futuristik dengan berbagai fasilitas yang diklaim memudahkan traveler dari sisi bujet.

Tiap-tiap kamar kapsul memiliki luas 1,3 meter x 2 meter. Fasilitas yang tersedia di dalamnya adalah televisi, headphone, kasur, bantal, selimut, 2 USB charging port, ambience light, pendingin udara, Wi-Fi, dan cermin. Ada juga loker dan shower room di area hotel seperti dilansir Tempo.

Pada Februari 2020, Digital Airport Hotel memperluas layanannya di Terminal 2 dengan jumlah kapsul sebanyak 110 kapsul dengan konsep yang terintegrasi. Rudy menjelaskan penambahan layanan seiring dengan tren pergerakan penumpang pesawat yang meningkat.

Rudy mengimbuhkan, hotel kapsul menyasar pelanggan dari seluruh kalangan, mulai wisatawan hingga pebisnis. “Hotel kapsul di Bandara Soekarno-Hatta ini benar-benar breakthrough karena mampu menyediakan hotel untuk berbagai keperluan termasuk bagi yang menunggu transit,” ujar Rudy.

Di tengah pandemi ini, Rudy memastikan Digital Aiport Hotel menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Misalnya melakukan sterilisasi kamar hotel kapsul bandara dengan UV light.

Leave a Reply