INILAH Alasan Indonesia Jadi Negara Paling Santai di Dunia, Ungguli Australia dan Selandia Baru

Ilustrasi wisatawan yang sednag berlibur Foto: Shutter Stock

ihgma.com – Sebuah agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com mengeluarkan daftar negara berdasar tingkat ke-santai-an.

Tingkat “ke-santai-an” bukan berarti tentang kemalasan.

Namun merujuk pada istilah destinasi.

Hasilnya, Indonesia dinobatkan menjadi negara paling santai di dunia oleh Lastminute.com.

Dalam riset yang dilakukan oleh Lasminute.com, Indonesia berada di peringkat pertama mengungguli negara-negara lain seperti Islandia dan Selandia Baru.

Ini Alasanya

Seperti diberitakan Kompas.com Jumat (27/8/2021), riset yang dilakukan oleh Lastminute.com bertajuk “Most Chilled Out Countries in The World”.

Itu artinya, kata “paling santai” di riset ini bukan berarti malas. Maksud “paling santai” di sini ialah dalam hal destinasi.

Hal itu berarti Indonesia berada di peringkat pertama negara yang cocok dijadikan destinasi wisata untuk liburan dan relaksasi.

Lasminute mengklaim telah melakukan analisis dari berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah tempat spa di negara tersebut.

Alasan Indonesia terpilih

Indonesia ditempatkan di tempat pertama tentu sesuatu yang luar biasa. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat celsius.

Dengan kondisi tersebut, Indonesia dinilai paling cocok untuk menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangatan mataharinya.

Tidak hanya itu, kesempurnaan destinasi di Indonesia sebagai negara paling santai di dunia ditunjang oleh berbagai fasilitasnya dalam memanjakan para wisatawan mancanegara.

Lasminute juga mencatat Indonesia setidaknya punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai.

Peringkat negara paling santai di dunia

Leave a Reply