Integritas Hospitality General Manager Dan Implementasi Bisnis

Penulis : S. SAUTA., MM., DBA., CHGM.

IHGMA.com – Integritas adalah suatu konsep berkaitan dengan konsistensi dalam tindakan-tindakan, nilai-nilai, metode-metode, ukuran-ukuran, prinsip-prinsip, ekspektasi-ekspektasi dan berbagai hal yang dihasilkan. Orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat.

Keberhasilan suatu organisasi baik itu profit organization maupun non profit organization akan dipengaruhi oleh tingkat integritas pimpinan nya. Seorang pimpinan yang mempunyai integritas tinggi dapat mempengaruhi organisasi yang dipimpin nya berhasil mencapai tujuan perusahaan secara bisnis dan non bisnis.

Gagasan dan konsep integritas adalah 1. Konsisten 2. Ekpektasi 3. Jujur 4. Tokoh 5. Akhlak

  1. Konsisten

Seorang GM Hospitality haruslah konsisten dalam tindakan dan perbuatan, yang senantiasa membuat contoh atau model kebaikan bagi para karyawannya. Hal ini termasuk model yang berkaitan bisnis, peningkatan pelayanan dan pencapaian target perusahaan.

2. Ekpektasi

Sesuai target yang di canangkan oleh seorang Hospitality GM maka seyogia nya ekpetasi bisnis seorang GM haruslah berwawasan tinggi, yang dapat memberikan kepuasan kepada para tamu nya dan mempunyai nilai bisnis dengan konsep value for money.

3. Jujur

Kejujuran adalah modal utama bagi seorang Hospitality GM. Hal ini adalah dapat membuktikan dirinya jujur kepada diri sendiri dan kepada orang lain sehingga ini akan menjadi contoh bagi para karyawan nya dan tim manajemen secara keseluruhan.

4. Tokoh

Seorang Hospitality GM haruslah dapat menjadi Tokoh bagi organisasi yang dipimpin nya. Setiap langkah, gerak gerik yang dilakukan nya adalah contoh bagi komunitas organisasi nya. Jadi kebaikan perilaku, kemampuan merasakan, solidaritas, kesetiakawanan, kemampuan organisasi dan kemampuan bisnis haruslah tertanam dan terlihat dari implementasi yang di tunjukkan oleh seorang Hospitality GM.

5. Akhlak

Seorang Hospitality GM haruslah mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik yang dapat menjadi panutan bagi komunitasnya. Dan hal ini akan menjadi pengaruh penting bagi perkembangan dan kemajuan perusahaan yang dipimpin nya.(SYS100920).

Leave a Reply