Investor Kelas Kakap Abu Dhabi Siap Kembangkan Kawasan Wisata Mewah di Berbagai Pulau di Aceh

Gua Sarang, Pulau Weh, Aceh. (Foto: IST)

ihgma.com – Perwakilan Indonesia di luar negeri selalu mendorong peningkatan perdagangan antara Indonesia dan negara akreditasi. KBRI Abu Dhabi terus mendorong investor asal Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk menanamkan modalnya di Indonesia, salah satunya melalui Indonesia-Emirates Amazing Week (IEAW) 2021 yang berlangsung pada 1 – 7 Maret 2021.

Salah satu investor yaitu Murban Energy yang diwakili oleh Executive Director, Amine Abid menandatangani Letter of Intent dengan Pemerintah Aceh sebagai wujud komitmennya dalam investasi pengembangan wisata mewah di berbagai pulau di Aceh, antara lain Pulau Ujung Batu, Pulau Sikandang, Pulau Balong dan Pulau Asok.

“Alhamdulillah, melalui kunjungan kedua Murban Energy yang diwakili Amine Abid, kami melihat Murban Energy sangat serius. ini merupakan kesempatan baik bagi pemerintah Aceh untuk memperlihatkan lokasi-lokasi strategis yang berpeluang menerima investasi dari luar negeri untuk pemajuan kawasan pariwisata,“ tegas  Duta Besar RI untuk PEA, Husin Bagis seperti dilansir Industry.

Perusahaan Murban Energy dimiliki oleh pengusaha PEA, Mohamed Thani Al-Rumaithi yang juga merupakan Ketua KADIN Abu Dhabi. Selain berinvestasi di sektor energi, Murban Energy juga menanamkan modalnya pada pengembangan kawasan wisata mewah, antara lain di Maladewa dan Seychelles. Murban Energy sangat tertarik untuk dapat mengembangkan kawasan wisata mewah sejenis di Aceh karena jarak tempuhnya yang hanya 5 jam dari PEA, selain itu keindahan pulau-pulau di Aceh juga tidak kalah dengan pulau-pulau di Maladewa.

Kegiatan IEAW 2021 sendiri berisi serangkaian kegiatan G to G dan B to B termasuk acara Indonesia-UAE Business Forum pada Jum’at, 5 Maret 20 di Jakarta, dimana pada kesempatan tersebut, telah ditandatangani sejumlah kesepakatan bilateral antar berbagai pihak dari kedua negara, baik G to G maupun B to B.

Leave a Reply