Jawa Jiwa G-Land, Glamping di Tengah Alas Purwo

Jawa Jiwa G-Land / Foto : Facebook Jawa Jiwa G-Land

ihgma.com – Pasti sudah banyak yang tahu  tentang  Alas Purwo? Hutan tropis yang berada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur  ini terkenal keangkerannya dan selalu dikaitkan dengan cerita-cerita mistis.

Tetapi siapa sangka di tengah hutan Taman Nasional Alas Purwo yang memiliki luas  43.420 hektare ini terdapat sebuah cottage keren dengan konsep glamping (glamour camping), Jawa Jiwa G-Land.

Jawa Jiwa G-Land (photo: official facebook Jawa Jiwa G-Land)

Lokasi Jawa Jiwa G-Land yang tersembunyi di tengah hutan terkesan sangat alami dan menyatu dengan alam. Yang lebih menariknya lagi hanya 200 meter dari Pantai Plengkung yang memiliki ombak terbesar  dan terbaik kedua di dunia, menjadi surganya para peselancar professional seperti dilansir Kabartravel Jumat (19/2).

Di Jawa Jiwa G-Land terdapat dua jenis kamar stadar dengan rate sekitar Rp450 ribu hingga Rp 650 ribu. Sedangkan yang paling menarik adalah kamar tipe Luxury Glamping, berupa tenda tapidengan fasilitas kamar hotel dengan rate sekitar Rp 2,2 juta per malam.

Fasilitas di dalam tenda terdapat kamar mandi di dalam, tenpat tidur berukuran king, meja dan kursi untuk makan, sofa, juga tersedia extra bed hanya dengan menambah biaya Rp300 ribu. Di masing-masing  tenda juga terdapat teras yang dilengkapi dengan sofa berbentuk ayunan untuk bersantai.

Jawa Jiwa G-Land (photo: official facebook Jawa Jiwa G-Land)

Konsep menyatu dengan alam dari Jawa Jiwa G-Land tidak sekedar omong kosong karena pengunjung bisa menemui beberapa hewan yang hidup di alas purwo. Yang paling sering tampak adalah monyet abu-abu dan rusa yang terkadang mampir ke sekitaran tenda.

Untuk bermain ke pantai, para pengunjung harus melalui jalan setapak yang di kanan kiri berupa pohon-pohon hijau yang cukup rimbun. Cukup berjalan 200 meter, langsung disuguhi pantai yang cantik berpasir putih. Sejauh mata memandang tampak laut biru dengan ombak besar gagah khas ombak di laut selatan Pulau Jawa.

Jawa Jiwa G-Land (photo: official facebook Jawa Jiwa G-Land)

Saat senja mulai datang, dari arah barat tampak cahaya kuning keemasan memancar dengan sangat eksotisnya. “The Best Sunset!” kata salah satu pengunjung dalan review di Traveloka.

Pagi harinya, kalau beruntung, di pantai bisa melihat sekumpulan rusa sedang bermain atau berjemur. Terkadang juga muncul burung merak dengan bulunya yang indah tampak sedang berjemur di pantai. Suara-suara burung juga menyambut pagi dari atas pohon yang mengelilingi lokasi.

Karena lokasinya yang terpencil, jaringan telepon seluler terganggu karena tidak mendapat sinyal sama sekali. Pihak Jawa Jiwa G-Land menyediakan wifi, namun karena harus berbagi dengan pengunjung lain jadi terkadang tersendat.  Tapi bagi yang benar-benar ingin melarikan diri dari rutinitas sehari-hari dan menenangkan diri sangat cocok.

Bagaimana, tergoda untuk menginap di penginapan terpencil di hutan yang trekenal angker ini? Jangan lupa masukkan dalam destinasi liburan panjang mendatang ya

Leave a Reply