Juli 2021, Phuket Kembali Buka Untuk Wisatawan Asing yang Tervaksinasi

Pasar malam Phuket Walking Street. (SHUTTERSTOCK/STEPHANDAMAN)

ihgma.com – Untuk membantu pemulihan perekonomian pariwisata, pemerintah Thailand akhirnya akan membuka Phuket bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung pada Juli 2021. Namun, wisatawan asing ini harus terknofirmasi sudah tervaksinasi.

Melansir dari laman Indianexpress, Senin (3/5/2021), Phuket akan menjadi tempat wisata pertama yang akan mengesampingkan persyaratan karantina bagi wisatawan asing yang divaksinasi yang tiba di Phuket mulai 1 Juli 2021.

Pemerintah berencana untuk menguji pembukaan kembali di Phuket sebelum memperluas ke hotspot wisata utama lainnya termasuk Koh Samui yang babak belur setahun tanpa jutaan wisatawannya. Sebelum siap dibuka untuk wisatawan asing, masyarakat Phuket juga akan diprioritaskan untuk divaksinasi sebanyak 930 ribu dosis yang akan diberikan sebelum pembukaan kembali.

Foto: New normal di Phuket (Pemerintah Patong)

Yuthasak Supasorn, Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand, mengharapkan setidaknya 100 ribu pengunjung ke Phuket pada kuartal ketiga, ia pun juga berharap dengan dibukanya Phuket ini dapat membantu perekonimian pariwisata di Thailand. Tetapi keberhasilannya bergantung pada perjanjian paspor vaksin internasional dan negosiasi dengan negara lain.

“Ada orang-orang yang sepenuhnya divaksinasi dan siap untuk bepergian. Tetapi mereka hanya akan memilih tujuan yang telah memvaksinasi penduduknya dan tidak memerlukan karantina,” katanya.

Tidak hanya Phuket, pemerintah juga berencana untuk membuka lima provinsi lainnya untuk wisatawan asing yang ingin berkunjung, yaitu Krabi, Phang Nga, Surat Thani (Ko Samui), Chon Buri (Pattaya), dan Chiang Mai. Rencana itu akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021.

Leave a Reply