Juni, Wisatawan AS yang Tervaksinasi Dapat Kembali Berkunjung ke Perancis

Bendera Prancis dengan latar belakang Menara Eiffel di Paris.(SHUTTERSTOCK/ CREATIVE LAB)

ihgma.com – Presiden Perancis Emmanuel Macron telah menetapkan rencana pembukaan kembali bagi wisatawan asal Amerika Serikat pada 9 Juni 2021. Namun, dengan syarat wisatawan asing telah mempunyai bukti sudah tervaksinasi atau negatif Covid-19.

Dilansir dari laman travel and leisure, Selasa (4/5/2021), 9 Juni mendatang Perancis berencana untuk mengizinkan kafe dan restoran untuk membuka semua layanan hingga pukul 23.00 waktu setempat.

Sebelumnya, Perancis memang sudah melarang wisatawan asing asal Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru untuk berpergian ke Perancis pada Maret 2020.

Menara Eiffel, Perancis (Instagram/@toureiffelofficielle)

Melansir Industry, Nantinya wisatawan asal Amerika Serikat yang akan berkunjung ke Perancis harus memberikan bukti tes PCR Covid-19 negatif yang diambil dalam 72 jam sebelumnya. Siapa pun yang datang dari India atau Brasil juga harus melakukan karantina selama 10 hari pada saat kedatangan ataum jika tidak, mereka akan dikenakan denda yang berat karena melanggar aturan.

Sebagai dari rencana pembukaan kembali, kafe-kafe Perancis akan dapat dibuka kembali pada 19 Mei, dan restoran akan diizinkan pengunjung hanya bisa duduk enam orang dalam satu meja. Mereka juga hanya bisa membuka kafe dan restorannya hingga pukul 21.00 waktu setempat. Sementara museum, teater, aula konser, dan toko-toko juga akan diizinkan untuk membuka kembali, meskipun dengan pembatasan kapasitas pengunjung.

Perancis juga akan mulai membuka kembali sekolah-sekolahnya. “Kami telah mengambil tanggung jawab prioritas pada pendidikan dan strategi hidup dengan virus, termasuk dengan jumlah infeksi yang tinggi, lebih tinggi daripada tetangga kami,” kata Presiden Macron.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Perancis sedang melakukan karantina wilayah ketiganya, dan sementara vaksinasi sedang berlangsung, puluhan ribu kasus baru dilaporkan setiap hari. Sejauh ini, Perancis telah melaporkan lebih dari 5,5 juta kasus Covid-19 dan lebih dari 103 ribu kematian.

Menurut Reuters, sekitar 22 persen warga Perancis telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Leave a Reply