Kalahkan Maldives dan Hawaii, Bali Peringkat 8 Pulau Terbaik di Dunia Versi Travel and Leisure

Pantai Canggu, Bali (Tommy Schultz/travelandleisure)

ihgma.com – Setiap tahunnya majalah yang berbasis di New York yakni Travel and Leisure kembali merilis 25 Pulau Terbaik di Dunia.

Melansir dari laman Travel and Leisure, Senin (13/9/2021), peringkat ini berdasarkan survei pemungutan suara yang dilakukan dari 11 Januari hingga 10 Mei 2021. Daftar tersebut dibuat berdasarkan pengalaman perjalanan para traveler selama tiga tahun.

Menurutnya, pemilihan daftar tersebut berdasarkan kriteria tujuan yang Instagramable, lanskap yang indah bermandikan sinaran matahari, serta memiliki perairan yang paling biru dan menjadi salah satu tujuan populer para traveler. Selain itu, penilaian pun juga berdasarkan sejarah, budaya, dan kegiatan yang memacu adrenalin.

Hasilnya, Pulau Milos di Yunani berhasil meraih sebagai peringkat terbaik di dunia dengan skor 95,50 dari 100. Sebelumnya Pulau Milos ini berada di posisi ketiga di tahun lalu. Berkat dukungan penduduk setempat, kini pulau tersebut berhasil menempati peringkat pertama seperti dilansir Industry.

Di Pulau Milos, para traveler pun bisa mengunjungi dan menjelajahi desa-desa kuno seperti Trypiti yang terkenal dengan kincir anginnya, serta Plaka yang populer dengan matahari terbenamnya serta akomodasi yang nyaman bagi pengunjung.

Leave a Reply