Kedai Kopi Ini Buka Outlet di PIM 3, Bertema Budaya Indonesia dan Sustainability

Nespresso buka butik kedua di PIM 3 Foto: Dok.Nespresso

ihgma.com – Datang dari negara Swiss, kedai kopi Nespresso membuka butik keduanya di Pondok Indah Mall 3. Butik kopi mereka kali ini mengusung tema alal kebudayaan Indonesia. Tema dan ide kali ini berbeda dengan butik pertama mereka di Plaza Indonesia.

Butik yang dihiasi dengan interior bermotif batik kawung, bertujuan untuk merepresentasikan unsur kemurnian, sempurna, serta kesucian. Penggunaan batik kawung sendiri tidak saja melambangkan estetika. Terdapat juga cerita latar belakang ide kreatif, sekaligus menjaga kelestarian dari kebudayaan negeri seperti dilansir Kumparan.

Mereka mengatakan ingin butiknya dijadikan tempat menyambut para penikmat kopi, dengan segala cerita menarik. Mereka pun menyediakan kopi berkualitas, serta disajikan lengkap bersama mesin khusus yang stylish.

Suasana butik Nespresso dengan nuansa batik Foto: Dok.Nespresso

“Butik kami memegang peranan penting dalam menjaga hubungan Nespresso bersama pelanggan. Kami ingin butik ini membuat semua pelanggan merasa nyaman, serta kemudahan saat memproses kopi bila mereka mempunyai mesin Nespresso sendiri di rumah,” tutur Mark Senior, Director of Nespresso Indonesia, pada acara peluncuran butik Nespresso di Pondok Indah Mall 3, Kamis (22/04).

Menariknya, butik kopi seluas 148 meter persegi yang terletak di lantai dasar mal tersebut ikut memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan.

“Di sini, kami menyediakan seluruh varian kopi dan mesin ala Nespresso. Para pelanggan dapat mencoba semua itu, dan dibantu oleh coffee specialist kami,” lanjut Mark.

 

Biji kopi yang digunakan Nespresso Foto: Dok.Nespresso

Tak cuma bertemakan budaya Indonesia, di kesempatan ini pun, mereka juga memperkenalkan konsep utama sustainability dalam butik tersebut. Mereka menyediakan recyling corner sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan sustainability.

Dalam acara kali ini, mereka juga sempat menampilkan video proses daur ulang, sembari menyerahkan sampah kapsul agar segera didaur ulang. Masih menyangkut perihal lingkungan nan alami dalam butik, di dindingnya pun dihiasi oleh berbagai tanaman hidup.

Recycling corner di Nespresso PIM 3 Foto: Dok.Nespresso

Melalui konsep tersebut, Nespresso sengaja ingin mengajak pelanggan berkontribusi untuk gerakan positif ini. Hal ini dilakukan guna mencanangkan misi netralisasi karbon tahun 2022 mendatang. Mark mengungkapkan, pihaknya akan terus menginspirasi banyak orang agar mencapai efek positif jangka panjang.

Bagaimana, penasaran dan berminat untuk mengunjungi tempat ngopi baru itu?

 

Leave a Reply