Ketua IHGMA Lampung dan Tim Travel2Lampung Menjadi Pemateri Fast Track Program Kampus Kridawisata

Pak Lekat ketua IHGMA DPD Lampung didepan peserta Fast Track Program di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kridawisata(Doc: IHGMA Lampung)

ihgma.com – Pelaksanaan Fast Track Program di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kridawisata telah menyelesaikan minggu pertamanya. Dosen tamu yang diundang untuk mengisi materi pada Jum’at (23/4) adalah Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Lampung Lekat Rahman dan Tim dari Majalah Online Pariwisata Travel2Lampung, yang diwakili oleh Pemimpin Redaksi DR (Can) Jahmi D.M. Basri, Kabiro Lampung Selatan Kuat Heriawan, juga Editor Ridho Prasojo, S.S.T.

Lekat Rahman yang juga merupakan General Manager (GM) Kurnia Hotel Group membawakan materi tentang Front Office Management. Sementara tim Travel2Lampung menyampaikan materi disertai simulasi dan game yang berkaitan dengan Hospitality.

Ditemui seusai mengisi materi, Lekat Rahman menyampaikan tanggapanya terhadap program yang telah dilakukan Kridawisata untuk ketiga kalinya ini.

IHGMA CHAPTER Lampung Memberikan Bantuan Pariwisata Untuk Home Stay Di Pahawang (doc: ihgma Lampung)

“Sebenarnya menurut saya pribadi, program ini sangat efektif, ya. Apalagi dalam situasi yang sekarang, covid seperti ini. Jadi, Fast Track ini pemadatan, sehingga menyimpelkan materi-materi yang sudah mereka dapatkan. Jadi, intisarinya yang kita terapkan sekarang, pendekatannya adalah pendekatan siap kerja”, kata Lekat seperti dilansir Travel Lampung.

Ia menilai program ini memang efektif dan sangat baik. Sehingga, harapannya supaya berjalan terus dan berkesinambungan. Tentunya akan memberikan banyak manfaat untuk para peserta. Lekat pun memberikan pesan untuk mereka, agar lebih aktif saat di dalam kelas.

Salah satu pemateri dari Travel2Lampung, Kuat Heriawan mengaku senang sekali. Bagi pria yang telah mendapatkan sertifikasi sebagai tour leader ini, merupakan suatu kehormatan telah di undang untuk menyampaikan materi di Kampus Kridawisata.

Pak Lekat Ketua IHGMA DPD lampung. (Doc : IHGMA Lampung)

“Pesan untuk para siswa, agar dapat lebih mengembangkan diri. Kembangkanlah tiga poin yang tadi sudah saya sampaikan. Yang pertama, adalah attitude, yang kedua adalah skill, dan yang ketiga adalah knowladge. Itu aja kuncinya. Selamat berjuang semuanya. Terimakasih,” tambah pria yang sering dipanggil dengan sebutan Pipih ini seperti dilansir Travel2Lampung.

Pada kesempatan lain, peserta bernama Dania menyampaikan bahwa kelas yang dikutinya sangatlah seru. Selain dapat tambahan wawasan tentang Hospitality dan Front Office Management, ia juga menjadi lebih banyak tahu tempat-tempat wisata yang ada di Lampung.

Senada dengan Dania, perserta lainnya Sinta dan Fardan mengatakan, “Yang jelas, selain menambah ilmu dan wawasan, ya kita juga dapat kenal dengan lecturer baru yang setiap harinya berganti dengan bidangnya masing-masing. Seperti orang-orang ahli dalam pariwasata, juga kita dapat bertemu dengan General Manager dari Hotel yang ada di sini. Dan, dapat menambah pengalaman juga.”

Leave a Reply