Ketua PHRI: 1500 Karyawan Hotel di Pekanbaru akan Divaksin

Pekanbaru, Ihgma.com – Vaksinasi tahap kedua tengah berjalan hingga April 2021 ini. Dari sejumlah kelompok prioritas penerima vaksin ditahap kedua, sektor wisata seperti petugas wisata, hotel, dan restoran termasuk sebagai penerima vaksin.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi terkait vaksinasi bagi sektor wisata ini, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Riau, Nofrizal mendukung wacana tersebut. Pihaknya juga tengah melakukan pendataan karyawan hotel dan restoran yang akan menerima vaksin.

“Ada sekitar 1500 lebih karyawan hotel di Pekanbaru yang akan divaksin, kita berharap data yang dikumpulkan betul-betul data kongrit seperti NIK, domisili dan data lainnya agar tidak terjadi data ganda,” katanya kepada wartawan.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini mengatakan, Setelah proses pendataan rampung, PHRI kota dan kabupaten akan menyerahkan data penerima Vaksin tersebut ke Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Lebih lanjut, Nofrizal menjelaskan, program vaksinasi ini juga sebagia upaya penyempurnaan dari protokol kesehatan yang sudah diterapkan di tempat pariwisata seperti hotel dan juga restoran.

“Tentunya kita sambut baik program vaksinasi bagi sektor perhotelan dan restoran ini, karena kita ketahui sektor hotel dan restoran memiliki kontak erat dengan tamu. Maka dengan dilakukan protkes ketat ditambah vaksinasi tentu ini membuat pekerja atau karyawan lebih terproteksi, karyawan aman dan wisatawan yang datang juga aman,” pungkasnya.

Leave a Reply