Libur Panjang Paskah 2021, Jumlah Penumpang Domestik ke Bali Meningkat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) meninjau destinasi wisata Waterbom Bali, Kuta, Badung, Bali, Kamis 25 Februari 2021. Kunjungan tersebut dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno untuk mengamati penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, Environmental sustainability (CHSE) serta meninjau lokasi drive-thru vaksinasi COVID-19 yang rencananya akan dibangun di kawasan Waterbom Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

ihgma.com – Jumlah kedatangan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali meningkat menjelang libur panjang Paskah 2021.

Pada 1 April 2021, jumlah penumpang domestik yang tiba di Bali mencapai angka 8.875. Sebelumnya pada 31 Maret 2021, ada 6.388 penumpang.

“Memang ada peningkatan jelang libur Paskah ini ada di angka 8.700,” kata Humas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira kepada Kompas.com, Jumat (2 /4/2021).

Sunset di Bandara Ngurah Rai(Shutterstock/I Gede Arya Wisnu Karsana)

Melansir Kompas, Taufan mengatakan jumlah tersebut meningkat karena angka rata-rata harian kedatangan penumpang domestik pada Maret 2021 ada di angka 4.200 penumpang.

Menurut dia, meningkatnya jumlah penumpang ini karena adanya libur panjang sampai Hari Minggu (4/4/2021).

Sementara sebagian besar penumpang ini berasal dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Adapun prediksi puncak kedatangan akan terjadi hari ini dengan angka yang tak akan jauh berbeda dengan kemarin.

Sementara arus balik diprediksi akan terjadi pada Minggu (4/4/2021) mendatang.

“Jadi ada peningkatan sekitar 37 persen. Iya karena libur panjang,” katanya.

Leave a Reply