Mengenal Connecting Room, Tipe Kamar Hotel yang Jadi Favorit Keluarga

Ilustrasi Staycation. Foto: Shutter Stock

ihgma.com – Kabar perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan, memunculkan banyak isu, salah satunya menyebut bahwa mereka diduga pernah meminta kamar hotel terhubung atau connecting room, kepada pengurus konser yang pernah bekerja sama dengan Sabyan Gambus.

Namun, terlepas dari kabar perselingkuhan tersebut, nyatanya connecting room menjadi salah satu tipe kamar yang jadi favorit keluarga kala staycation di hotel.

Lalu, sebenarnya apa itu kamar hotel tipe connecting room?

Connecting room juga biasa dikenal dengan connecting door. Kamar jenis ini adalah dua kamar yang memiliki pintu ‘spesial’ di tengah ruangan yang bisa menghubungkan kamar kamu dengan kamar hotel lain yang ada di sampingmu.

Kamar Premier Suites di The Anvaya Beach Resorts Bali. (Dok. The Anvaya Beach Resorts)

Melansir Kumparan Selasa (22/2), alokasi seperti ini biasanya banyak diminta oleh pasangan orang tua yang berlibur bersama anak-anaknya. Selain itu, istilah kamar ini juga biasa dipilih oleh tamu yang akan merayakan acara dengan jumlah kapasitas lebih dari yang ditetapkan pihak hotel.

Kamar jenis ini juga memiliki keunggulan, salah satunya tamu memiliki ruang privasi dan waktu kebersamaan yang diinginkan. Ruangan ini tentu memberikan sensasi berada di rumah sendiri.

Ilustrasi Staycation. Foto: Shutter Stock

Meski demikian, untuk membuka pintu dari kamar hotel connecting room ini harus dengan dua kunci dari dua sisi berbeda. Jadi, kamu tidak bisa membukanya dengan satu kunci saja, harus ada orang lain yang membuka kunci dari sisi kamar lain agar pintu ini bisa terbuka. Tetap bisa bersama, namun privasi tetap saling terjaga.

Sementara itu, ada jenis kamar serupa connecting room, yaitu adjoining room. Jika connecting room disekat dengan pintu di tengah ruangan, adjoining room kamar tanpa pintu tetapi hanya disekat dinding saja.

 

Leave a Reply