Menikmati Pasta Mandalika di Hotel Berbintang

MATARAM, IHGMA.com – Gaung Mandalika semakin ditegaskan, salah satunya melalui penamaan kuliner. Adalah Hotel Golden Palace di kota Mataram, Lombok, melabeli menu barunya sebagai Pasta Mandalika.

Chef Mukhlis menerangkan ia memilih nama ini, untuk turut menyambut euforia gemerlapnya pemberitaan sirkuit moto GP di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika.

“Ini masih menu fusion saya. Pasta sendiri sudah sangat digemari penggemar kuliner di seantero dunia. Nah, pasta Mandalika di hotel kami, dressing sausnya perpaduan dari Carbonara dan Pelalah Lombok. Satu tusuk sate di plating, juga hanya cara penyajian baru. Dimana biasanya cacahan daging langsung dicampurkan dengan pasta, yang ini, kami khususkan di setusuk sate ini,” jelas chef Mukhlis.

Gurih Carbonara, di padu padan gurihnya bumbu Pelalah Lombok yang terbuat dari bumbu rempah lengkap, serta santan pati (saripati santan, atau santan kental di perasan pertama).

Menu kedua, nasi goreng Sesaot. Sesaot sendiri merupakan satu destinasi wisata alam, di kawasan Narmada yang terkenal juga sebagai kota air, juga spot ikonik, Taman Narmada. Air alam yang berlimpah, menjadikan kawasan wisata Sesaot selalu hijau sepanjang tahun. Sebagian area hijaunya kemudian eksis menjadi lokasi camping, dari kelompok-kelompok pecinta alam di Lombok.

Untuk nasi goreng Sesaot sendiri, chef Mukhlis mengisahkan ada filosofi khusus dari destinasi wisata hutan Sesaot yang coba dihadirkan melalui kuliner nasi goreng.

“Sesaot kan dikenal dengan kerimbunan hutan dan alamnya yang serba hijau. Nah, kesan ini kami hadirkan dengan menyajikan plating nasi goreng dengan lauk beragam.  Yang umumnya orang mengenal nasi goreng dengan lauk yang langsung bercampur, di nasi goreng Sesaot, tumpukan lauk ini disajikan hampir menutupi sajian nasi gorengnya sendiri,” kisahnya lebih lanjut.

Dayu Ami, Ascomm Golden Palace, menambahkan keterangan bahwa dua menu baru ini sudah mulai hadir reguler. Dibanderol di harga 75 K idr nett untuk satu porsi nasi goreng Sesaot, dimana porsinya cukup untuk dua orang dewasa. Pasta Mandalika sendiri cukup diharga 60K idr nett.

“Dua menu ini sudah mulai bisa dipesan sejak Jumat, 21 Juni ini. Disamping itu, akan dipromosikan sebagai menu baru selama bulan Juni sampai Juli nanti,” urai Dayu Ami.

Nah, yang masih dan akan berlibur ke Lombok, jangan lupa ya. Coba dua kuliner baru yang menggambarkan kekhasan Mandalika di Lombok Tengah, serta destinasi wisata alam di Sesaot, Lombok Barat.(genpi)

Leave a Reply