Menparekraf Tekankan Pentingnya Pengembangan Kreativitas Pelaku Parekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, (foto : Kemenparekraf)

ihgma.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menekankan pentingnya pengembangan kreativitas dari para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam  mengembangkan dan memajukan kedua sektor ini di Indonesia.

Dalam webinar G-CINC Creative Year 2021: Our Roots, Our People, Our Culture, Kamis (25/3/2021), Sandiaga mengatakan, sejak zaman dahulu kala, Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang memiliki kreativitas tinggi. Hal ini terbukti dari berbagai inovasi yang dilakukan oleh leluhur Bangsa Indonesia dalam hal budidaya padi yang pertama kali ditemukan di Sulawesi pada lima ribu tahun yang lalu.

“Hal ini terus berkembang menjadi inovasi kreatif yang bertahan lama dalam kelangsungan pertanian kita. Dari mengukur air dengan bambu dalam sistem Subak Bali serta membangun lumbung yang efektif di Rangkiang dalam budaya Minangkabau. Ini membuktikan bahwa Indonesia telah diberkahi oleh kreativitas sejak zaman dahulu kala,” kata Sandiaga.

Leave a Reply