Miliki Potensi Besar, Menparekraf Dorong Pengembangan Wisata Sungai di Banjarmasin

Wisata Sungai Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Dok: Kemenparekraf)

ihgma.com – Wisata sungai di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dinilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dapat mendorong pengembangan potensi wisata yang berada di daerah tersebut.

Dalam kunjungannya Sandiaga mengatakan, Banjarmasin yang dijuluki “Kota Seribu Sungai” memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan wisata sungai dengan konsep waterfront seperti di Istanbul, Turki dan Bangkok, Thailand.

“Banjarmasin ini adalah Kota Seribu Sungai. Jadi sungai ini harus kita gunakan sebagai beranda kita,” kata Sandiaga melalui siaran pers seperti dilansir Industry.co.id, Kamis (2/9/2021).

Dalam upaya pengembangan potensi wisata sungai di Banjarmasin, lanjut Sandiaga, pihaknya memberikan dukungan terhadap program Martapura Bungas. Program yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan ini merupakan program revitalisasi dan meningkatkan kualitas air sungai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021.

“Ini kita dukung, karena tidak terlalu banyak kota di Indonesia yang mempromosikan sungai sebagai daya tarik utamanya. Jadi untuk wisata sungai ini yang akan kita kedepankan,” katanya.

Leave a Reply