Mulai 1 November, Warga Asing Masuk Thailand Bebas Karantina

Pattaya, Thailand (Ist)

ihgma.com –  Thailand akan mencabut persyaratan karantina untuk pelancong yang sudah divaksinasi Covid-19 penuh mulai 1 November mendatang. Hal itu disampaikan Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha, Senin (11/10/2021).

“Mulai 1 November dan seterusnya, Thailand akan mulai dibuka kembali tanpa persyaratan karantina untuk orang yang divaksinasi penuh yang bepergian ke negara ini melalui udara dari (negara) yang kami klasifikasikan sebagai negara berisiko rendah,” kata Prayut, seperti dikutip CNBC Indonesia dari Channel News Asia (CNA).

Menurut dia, setidaknya ada sepuluh negara dalam daftar, termasuk China, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat (AS). Lebih banyak negara akan ditambahkan ke daftar pada 1 Desember mendatang.

“Kami hanya akan meminta semua orang, setelah tiba di Thailand, untuk membuktikan bahwa mereka bebas dari Covid-19 dengan hasil tes RT-PCR yang diperoleh sebelum meninggalkan negara asal,” lanjutnya.

“Akan ada tes Covid-19 lain ketika mereka tiba di Thailand. Setelah itu, mereka akan dapat melakukan perjalanan ke berbagai daerah dengan bebas seperti yang dilakukan orang Thailand pada umumnya,” tambahnya.

Namun, persyaratan karantina masih akan diterapkan bagi mereka yang bepergian dari negara-negara yang tidak termasuk dalam daftar.

Leave a Reply