Orang Kaya RI ke AS, Vaksin Pfizer Bayar Rp 29 Juta

Foto: AP/Max Becherer

ihgma.com – Sejumlah masyarakat Indonesia berbondong-bondong pergi ke AS. Tujuannya dari anak wisuda hingga jalan-jalan, namun juga mengincar vaksinasi menggunakan jenis vaksin seperti Pfizer dan Johnson&Johnson.

Hal itu ternyata juga diatur oleh agen perjalanan di Indonesia. Harga paket perjalanan disesuaikan dengan jenis vaksin yang didapatkan dan lama menetap di AS.

Salah satu agen perjalanan yang membuka paket itu adalah ATS Vacation dari Jakarta. Perusahan itu menawarkan paket wisata tujuan sejumlah kota di AS dan juga vaksinasi.

Terdapat dua paket perjalanan yang menuju Los Angeles. Namun menurut Marketing Executive ATC Vacation, Josephine Nathania Lienardi juga ada tujuan ke New York dan mendapatkan akses vaksinasi.

Dia menambahkan jika vaksin yang didapatkan adalah gratis dari pemerintah AS. Jadi biro perjalanan tidak memungut biaya pemesanan vaksin.

“Perlu di-noted bahwa vaksin ini sendiri gratis dari pemerintah AS, jadi membantu reservasi vaksin secara gratis, harga paket tersebut untuk tiket PP, hotel, dan juga kendaraan dari-menuju airport dan juga pengantaran ke sentra vaksin,” jelasnya seperti dilansir CNBC Indonesia.

Berikut beberapa paket wisata yang ditawarkan:

Paket Johnson&Johnson Rp14 Juta

Disebutkan dalam akun Instagram @atsvacations.id, paket perjalanan termurah salah satunya penerbangan ke Los Angeles. Paket itu selama enam hari tiga malam plus vaksinasi menggunakan Johnson&Johnson dengan harga Rp14 juta. Sebagai informasi vaksin J&J hanya melakukan suntikan satu kali saja.

Biaya tersebut terdiri dari akomodasi hotel tiga malam, transportasi mobil pribadi, tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi, dan tes PCR di sana. Periode penerbangan untuk paket ini adalah hingga Desember 2021 mendatang.

Leave a Reply