Pengusaha Kalsel Bangun Hotel Bintang Empat di Barsel

PALANGKARAYA, IHGMA.com – Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, membuka akses investasi seluas-luasnya untuk masuk ke Kabupaten yang dipimpinnya, salah satunya dalam pengembangan perhotelan di DAS Barito.

Belum adanya hotel berbintang di empat Kabupaten di Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murungraya, Kalimantan Tengah , menjadi perhatian serius, Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kalteng yang kini menjabat sebagai Bupati Buntok ini.

Anak Almarhum Mantan Gubernur Kalteng, H Asmawi Agani ini, sangat serius dalam membenahi Kota Buntok yang dulunya juga pernah dipimpin oleh orangtuanya yang pernah menjadi Bupati di Barsel.

Pembangunan jalan dan jembatan untuk membuka keterisolasian antar desa di Barsel,terus dilakukan diantaranya dengan membuka akses enam desa di Barsel menggunakan dana multiyears yang mulai dilakukan tahun 2018 ini.

Bukan hanya itu, dia juga sudah menerima masuknya investasi perhotelan untuk membangun usaha di Buntok, karena minimnya hotel di Barsel dan empat kabupaten di DAS Barito.”Saat ini sedang pembangunan Hotel Aston yang dilakukan oleh pengusaha Kalsel di Buntok,” ujarnya.

Menurut Eddy Raya, pihaknya perlu hotel berbintang empat agar membuka cabang di Buntok.”Hotel bintang empat yang dibangun, merupakan Hotel Aston yang pembangunannya dilakukan oleh pengusaha dari Kalsel,” ujarnya, Jumat (9/11/2018) dikutip dari tribunnews.com.

Dikatakan, hotel tersebut diharapkan tahun 2019 sudah berdiri sehingga kedepannya ketika ada kunjungan pejabat atau acara nasional yang mendatangkan orang banyak bisa ditampunh di Hotel Berbintang Empat yang saat ini masih di bangun.

Sementara warga Barsel, H Hamim Abdullah, mengatakan, pihaknya memang mulai melihat adanya geliat pembamgunan di Barsel sehingga diharapkan akan ada pusat perbelanjaan besar di Buntok serta peningkatan sarana lainnya agar Barsel makin maju.

“Jalan mulai bagus ada rencana pembangunan hotel tentu sangat baik,” ujarnya.

Leave a Reply