Protokol Kesehatan di Hotel dan Restoran Jamin Kenyamanan Konsumen

Ihgma.com – Sejumlah hotel dan restoran memastikan layanannya berbasis pada protokol kesehatan. Ini dinilai sebagai kunci menjaga kepercayaan konsumen dan kelangsungan bisnis selama pandemi Covid-19.

Director of Marketing Communications Fairmont Jakarta Felicia Setiawan mengatakan, protokol yang berlaku disesuaikan dengan protokol dari pemerintah. Selain itu, sebagai bagian dari jaringan AccorHotels, Fairmont, juga menggunakan protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan dari kantor pusat.

”Protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan merupakan respons atas pandemi. Hotel harus melalui proses sertifikasi terlebih dahulu sebelum memperoleh titel ALL Safe (dari kantor pusat). Kami juga memperbarui sertifikasi HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) setiap tahun,” kata Felicia saat dihubungi dari Jakarta, Minggu (21/6/2020).

Beberapa protokol kesehatan yang dilakukan, antara lain, mengatur jarak tempat duduk dan antrean pengunjung, mewajibkan semua tamu dan karyawan bermasker, dan meningkatkan frekuensi pembersihan hotel. Untuk mengurangi potensi penyebaran virus, Fairmont membatasi operasi sejumlah fasilitas. Area kolam renang dan pusat kebugaran terbatas untuk tamu yang menginap, sedangkan fasilitas spa masih ditutup.

Leave a Reply