PT TWC Dukung Program Vaksinasi Pelaku Wisata Yogyakarta

Vaksinasi di Destinasi wisata Candi Prambanan

ihgma.com, Jakarta – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mendukung penuh upaya pengentasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Salah satunya melalui partisipasi dalam kegiatan vaksinasi bersama secara drive-thru yang digelar di halaman parkir Ramayana Ballet Prambanan.

“Kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengentaskan penularan Covid-19 serta memulihkan kehidupan perekonomian dengan melakukan vaksinasi terhadap pelaku sektor wisata, transportasi publik dan pelayanan publik di Kabupaten Sleman ini. Semoga dengan program vaksinasi ini bisa turut memulihkan geliat wisata dan perekonomian di Yogyakarta,” kata Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari saat ditemui usai mendampingi Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi drive-thru, Jumat (9/4/2021) seperti dilansir Industry.

PT TWC sendiri mendaftarkan semua staf kerja yang bertugas di destinasi yang berada di wilayah di Sleman, Yogyakarta. Beberapa destinasi itu diantaranya, Taman Wisata Candi Prambanan, Taman Wisata Ratu Boko, Teater Ramayana dan Rama Shinta Garden Resto serta The Manohara Hotel Yogyakarta.

“Kami sudah melaksanakan vaksinasi kepada 926 staf kami, yang terdiri dari petugas pelayanan, pramusaji resto,  penari, petugas kebersihan dan keamanan, staf kantor dan lainnya. Hanya sebagian kecil saja yang tidak vaksin karena beberapa sebab, seperti hamil atau sedang menyusui, ada penyakit bawaan serta alergi yang tidak bisa dihindari. Semua ini untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata serta membuat wisatawan merasa aman dan kembali percaya untuk berkunjung ke destinasi kami,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sleman dr Joko Hastaryo dan Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari meninjau jalannya Vaksinasi Drive-thru di parkir kompleks Teater Ramayana Prambanan, Jumat (9/4/2021). Vaksinasi periode pertama ini telah melaksanakan lima ribu vaksinasi ke pelaku wisata dan pekerja transportasi di Sleman, Yogyakarta.

Proses vaksinasi tahap pertama ini telah berjalan mulai hari Senin (5/4/2021) dengan target seribu tervaksin per hari. Sementara untuk periode kedua rencananya akan dilaksanakan pada 3-7 Mei 2021.

“Melalui pelayanan ini, harapannya kita bisa kerja sama agar COVID-19 segera berlalu karena masyarakat sudah divaksin. Kami sangat berterima kasih dengan adanya vaksinasi ini. Semua masyarakat senang karena tidak repot, lancar, mulai dari masuk, screening, pelayanan dilakukan secara humanis, tapi pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan. Ini salah satu konsep yang jemput bola dan patut diapresiasi,” terang Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Pelaku wisata dan transportasi publik sendiri dipilih lantaran selama ini pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemik COVID-19. Sehingga, dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bisa membangkitkan perekonomian.

Leave a Reply