Sandiaga Uno Beberkan Peran Atta Halilintar di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Atta Halilintar dan Sandiaga Uno. Instagram/@attahalilintar

ihgma.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melibatkan youtuber Atta Halilintar dalam acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Atta akan terlibat dalam penilaian untuk kategori Desa Digital.

“Bro Atta Halilintar akan memastikan secara digital sudah masuk ke dalam aspek yang memberikan pemberdayaan pada masyarakat,” kata Sandi dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat, 30 April 2021.

Atta Halilintar ikut hadir dalam acara peluncuran ini. Selain Atta, hadir pula Chef Vindex Tengker yang juga terlibat dalam anugerah ini, untuk kategori CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Enviroment Sustainability) seperti dilansir Tempo.

“Nah itu Chef Vindex yang sudah sangat mengerti pola-pola menghadirkan konten kreatif yang higenis dan memiliki daya tarik wisata,’ kata Sandi.

Saat ini, pengembangan desa wisata memang merupakan salah satu program prioritas pemerintah. Lalu, anugerah ini pun diluncurkan dengan tujuan menjadikan desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing.

Dalam anugerah ini, tim juri akan menilai desa-desa wisata terbaik di tanah air. Desa digital hanya satu dari sekian kategori penilaian.

Beberapa kategori lainnya yaitu homestay, souvenir, hingga toilet. “Saya ini kebetulan ditunjuk jadi CTO, Chief Thoilet Officer, oleh karena itu toilet sangat penting,” kata Sandiaga.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dengan tema Indonesia Bangkit digelar bertujuan untuk menjadikan desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing. “Mampu mendorong pembangunan daerah, kesejahteraan masyarakat, serta sebagai ajang promosi potensi desa wisata, kepada wisatawan domestik, maupun mancanegara,” kataaga.

Selain itu, Sandi berharap lewat kegiatan ini desa wisata mampu berkembang dalam menopang perekonomian Indonesia menjadi kuat. “Serta bangkit kembali dari dampak Covid-19,” kata dia.

Saat ini, pengembangan desa wisata memang merupakan salah satu program prioritas pemerintah. Sandiaga sudah menargetkan 244 desa wisata dapat tesertifikasi pada 2024.

Leave a Reply