Satu Lagi Tokoh Hotelier Dari IHGMA Meninggalkan Kita Selamanya, Selamat Jalan Bapak Reza Sunardi

Malam ini atas inisiasi IHGMA mengadakan acara Takziyah dan doa bersama yang diselenggarakan lewat daring untuk mendoakan Almarhum yang terakhir masih menjabat sebagai anggota Dewan Kehormatan dan salah satu Founder IHGMA, Bapak Reza Sunardi bin Sunardi dan memberikan doa juga untuk kesembuhan istrinya, Ibu Maya yang juga sakit dan medoakan rekan-rekan, anggota keluarga IHGMA dimasa Pandemic ini.

Berikut adalah kata kata berita duka cita dan kenangan dari kerabat dan teman teman yang redaksi kumpulkan dari beberapa sumber :

  • Rest in peace pak Reza : The best mentor, motivator and inspiring teacher ( Dari Merrie Rosaline)
  • So shocked with the news today RIP Bapak Reza Sunardi, He was the one who introduced Indonesia Hotel General Managers Association (IHGMA) to us at LSPR Communication & Business Institute and we signed an MOU with them in 2017 and we had so many great partnership, collaborations and projects both here in Jakarta and in Bali Terima Kasih Pak Reza Selamat Jalan! You will be missed (Candy Hernandez)
IHGMA dipimpin Bapak Reza melakukan kerjasama dengan LSPR London di Jakarta (Doc: LSPR London)
  • pak Reza terakhir bertemu saat Rakornas IHGMA di Parapat. Selamat jalan pak Reza yang selalu semangat, ceria, selalu memberikan aura positif ( Sri Endah)
  • walau kita jarang ketemu langsung, namun di group WA Indonesian Hotelier, Pak Bro telah banyak memberikan sumbangsih besar bagi dunia pariwisata Indonesia dan mau memajukan industri hotel dengan semangat yang tulus untuk berbagi. Selamat jalan sahabat, Senior General Manager Corporate Human Resources, General Affair & Learning Development PT MGM – Horison Group, tidak disangka waktumu begitu cepat, semoga damaimu selalu bersama Allah Maha Kuasa. Amien ( Loewy S. Utaya)
  • Tak disangka secepat ini pak Reza Sunardi, my teacher, my guru, my motivator, my dosen and my suhu. Selalu rajin ngetag diriku di facebook semua postingan-postingannya tapi kiranya itu pertanda dan kenangan terindah ternyata, dumogi amor ing acintya! Husnul khatimah. Kembali industri pariwisata dan perhotelan Indonesia kehilangan putera terbaiknya. Sekali lagi sangat kehilangan yang luar biasa kaget bin shock memperoleh kabar dukacita ini. Mohon bagi yang mengenalnya dimaafkan segala kesalahan almarhum baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu (Yan Djuna)
  • bro Reza Sunardi , sosok hotelier yg senantiasa bersemangat untuk sharing the knowledge & aktif di organisasi asosiasi. Banyak memory dgn bro Reza, baik dlm event seminar maupun dlm informal event. Selamat jalan bro Reza, smg engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan sesuai dgn amal.baktimu dan smg keluarga yg ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan kesabaran (Nyoman Sarya)
  • Selamat jalan sahabat Bapak Reza Sunardi. Terima kasih sudah selalu berbagi dan support bagi dunia pendidikan pariwisata. Semoga damai di sisiNya (Dewi Hendriyani)
  • Pagi ini mendapat kabar duka lagi bahwa sahabat IHGMA .. pak Reza Sunardi telah berpulang RIP Pak Reza, berbahagilah di Surga Abadi. Satu persatu sejak pandemi ini ada .. berita duka muncul melintas dengan cepat mengisi wall dan membuat hati sedih dan duka So sad (Otto Yoga)
  • Beliau telah meninggal pagi ini karena covid 19, Tgl 20 juni bulan lalu sy bersama beliau di perjalanan dari Danau Toba ke Medan. Sedih sekali nah, waktu dari danau Toba satu mobil sama almarhum kurang lebih 7 jam dan tdk ada yg bisa tidur , orangx baik, lucu dan suka ngasi nasihat (Mahmud)
  • Kita pernah bersama dalam perjuangan membangun asosiasi GM Indonesia … dan apapun cerita dan kisah yang telah lalu, saya ucapkan : Selamat Jalan Reza Sunardi …Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, dan keluarga dapat tabah menghadapinya. (Swaha Bali)
foto kegiatan DPP IHGMA tahun 2016 ketika baru usai dikukuhkan secara resmi dan melakukan kegiatan beach cleaning di Kuta, Bali.
  • Za… Beberapa hari yang lalu kita masih ngobrol… Gw yakinin elo.. Kalo lo pasti bisa sembuh… Ada nada pesimis gw rasa dari bicara lo… Lo bilang; gw bakalan orang pertama yg lo hubungi kalo sembuh…
  • Terus gw sempet ngobrol ma Maya Reza dan lo udah dalam kondisi sangat menurun tapi masi gw denger suara lo… Disitu ganti gw yang pesimis… Gw sedihhh banget..Gw tiba-tiba ngerasa lo bakalan pergi dalam waktu dekat…Setiap ada postingan dan telp gw selalu nervous. Ternyata bener Maya telp tadi pagi… Lo pergi untuk selamanya. Semua canda, tawa, celaan, suka-duka… Terngiang lagi. Gw masih terbayang gimana sabarnya Maya ngadepin elo… Anak2 yang manis… Aa Zidane dan Sultan semoga kalian tabah ya nak…Hari ini spt ngawang2 kek mimpi buruk dan bayangan jelek yg akhirnya jadi kenyataan… Ya Allah… Tempatkan sahabat gw disisiMu… Alfatihah, sampai ketemu lagi nanti Bro.. (Riza)
  • Selamat jalan “Mr. Wolf” Reza Sunardi (Zulham Ahmad)
  • Percakapan Terakhir Dengan Almarhum Brother Reza Sunardi…Pribadi Yang Santun Rendah Hati Dan Sangat Bersahaja..Insyallah Husnul Khotimah…Aamiin YRA..Selamat Jalan Sahabat  @hoteliers_bikerhood (Rondan Sukarnadi)
  • Satu lagi sahabat dan tokoh pariwisata Indonesia berpulang (Erik Tumbelaka)
  • Satu Lagi Kehilangan Sosok Sahabat Wolf Gang, Teman, Guru, Panutan dan Tokoh Hotelier Yang Hebat, Humble Dan Penuh Dedikasi…Canda, Tawa, Hal Hal Lucu selalu saja menjadi karakter bro satu ini.Sosok eksekutor dan driver dalam setiap hal yang dikerjakannya. “Action is louder than speak” merupakan kalimat yg selalu beliau ingatkan diawal awal berdirinya IHGMA.Bro Yang Full of Energi dan family man Ini Selalu menginspirasi saya untuk terus menjadi lebih baik. Kadang ingat gaya dan caranya menyampaikan cintanya sama Istri dan keluarganya.Sosok yang selalu menghargai dan memberi support ini seakan masih bersama kita.Medan adalah pertemuan kita yg terakhir Pak Reza dan saya mengucapkan selamat jalan dan mohon maafkan sahabatmu ini kalau ada yang salah May you rest in peace di alam sana dan semoga Bu Maya dan anak anak diberi kekuatan utk mengarungi bahtera yang masih panjang ini (I Made Ramia Adnyana)
  • Gonna miss you Pak Reza Sunardi and untill we meet again. May you rest in peace and love (Joko Sahanaya) (ph)

 

Leave a Reply