Sejumlah Hotel dan Restoran Ramai-Ramai Kibarkan Bendera Putih! Begini Reaksi Menparekraf Sandi…

Ilustrasi bendera putih

ihgma.com, Jakarta – Sejumlah hotel dan restoran di Kabupaten Garut, Jawa Barat memasang endera warna putih bergambar emotikon menangis sebagai aksi mengungkapkan kesedihan terkait usahanya yang sepi dampak PPKM Darurat.

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Menurut Sandi, di Indonesia ada 34 juta pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang perlu diselamatkan agar bisa bertahan saat adanya pembatasan sosial ini.

“Jangan sampai sentra pariwisata dan ekonomi kreatif mengibarkan ‘bendera putih’, kita perlu kekuatan, salah satunya melalui vaksinasi,” kata Sandiaga di Jakarta (23/7/2021).

Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang mendapat tekanan berat atas adanya PPKM.

Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi kreatif, agar bisa datang ke sejumlah sentra vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

“Efektivitas vaksinasi itu telah terbukti, pandemi sekarang ini membuat masyarakat terpolarisasi, pandemi bagi yang telah tervaksinasi dan yang belum tervaksinasi, dan yang belum itu cukup terdampak,” kata Sandiaga.

Leave a Reply