Singapura Lockdown hingga 18 Agustus 2021, Pengunjung Taman Hiburan Dibatasi

Ilustrasi wisatawan yang berkunjung ke Singapura Foto: Shutter stock

ihgma.com – Pemerintah Singapura memutuskan kembali menerapkan lockdown setelah terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Negeri Singa Putih itu. Penutupan perbatasan itu akan dilakukan mulai Kamis (22/7) hingga 18 Agustus 2021.

Dilansir Kumparan dari Sydney Morning Herald, berdasarkan data Worldometers, Singapura mencatat kasus penularan COVID-19 tertinggi dalam 11 bulan terakhir, dengan penambahan 195 infeksi pada 20 Juli 2021.

Dengan adanya lonjakan kasus COVID-19, Otoritas Singapura akhirnya kembali menuju fase pengetatan seperti Mei lalu, yaitu larangan makan di tempat, menutup tempat olahraga, dan membatasi pertemuan hanya untuk dua orang.

com-Ilustrasi Berlibur di Singapura Foto: Shutterstock

Aturan lockdown atau penguncian baru ini juga membatasi jumlah maksimum yang diizinkan untuk berkumpul dari 5 orang menjadi hanya 2 orang. Kemudian pengunjung taman hiburan juga akan dibatasi, salah satunya adalah di kawasan Resorts World Sentosa.

“(Resorts World Sentosa) akan tetap beroperasi dengan kapasitas tamu yang dikurangi, termasuk Universal Studios Singapore, S.E.A. Akuarium dan kasino mulai Kamis (22/7) hingga Rabu (18/8),” ujar juru bicara Resorts World Sentosa, seperti dikutip dari GGRAsia.

Otoritas Singapura telah menemukan beberapa klaster yang menyebabkan peningkatan signifikan ini. Klaster yang paling besar adalah yang terkait dengan sebuah lounge karaoke, yang menyumbang 120 kasus.

Leave a Reply