Taman Istana Buckingham Dibuka, Turis Bisa Piknik Tanpa Pemandu Pertama Kalinya

Istana Buckingham di Inggris Foto: Daniel Chrisendo/kumparan

ihgma.com – Setelah tutup karena pandemi COVID-19, Ratu Elizabeth II kembali membuka pintu Istana Buckingham bagi turis. Royal Collection Trust mengumumkan rencananya untuk membuka kembali Istana Buckingham, Kastil Windsor, dan Istana Holyroodhouse untuk wisatawan musim pada panas ini.

Dibukanya area istana ini memberikan kesempatan emas bagi turis yang ingin piknik ala The Royal Family, tanpa didampingi pemandu. Ini adalah yang pertama bagi Kerajaan Inggris memberikan kesempatan kepada turis untuk menjelajahi tamannya yang indah tanpa pemandu.

Namun, beberapa bagian dari halaman kediaman rumah Ratu Elizabeth II ini akan tetap terlarang di luar tur berpemandu. Dilansir Kumparan dari Lonely Planet, taman seluas 39 hektare itu berdiri sejak tahun 1820-an dan merupakan rumah bagi lebih dari 1.000 pohon dan 320 bunga liar serta rerumputan yang berbeda. Ada pula area taman mawar, rumah musim panas, dan padang rumput bunga liar.

Taman Istana Buckingham, London Foto: Wikimedia Commons

Para turis akan diberi kesempatan untuk leluasa melintasi taman yang mencakup Herbaceous Border, area yang ditanami pepohonan dan diberi nama oleh Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Selain itu, turis juga dapat menikmati pemandangan pulau dan sarang lebah yang terletak di seberang danau seluas 3,5 hektar yang ada di area Istana.

Kesempatan unik untuk menikmati piknik di salah satu spot taman akan menjadi bagian dari kunjungan turis ke sana. Kesempatan langka ini akan dibuka pada Juli hingga September 2021.

Selama periode tersebut, pengunjung dapat menikmati taman pada musim semi dengan pemandangan padang rumputnya yang dihiasi bunga mawar dan bluebell, bunga kamelia, semak magnolia dan azalea, serta pepohonan.

Taman Istana Buckingham, London Foto: Wikimedia Commons

Dari Mei hingga September, tur berpemandu khusus ke Istana Buckingham akan tersedia. Sementara mulai Juli, akses ke taman akan termasuk dalam kunjungan tersebut.

Tak hanya jalan-jalan di taman, tur di dalam istana juga sudah dibuka lagi. Pelancong bisa menjelajahi Ruang Istana Negara tersebut mulai bulan Mei hingga September 2021.

Royal Collection Trust juga berencana membuka kembali Istana Holyroodhouse di Edinburgh pada 26 April dengan pameran baru. Terpampang lukisan cat air Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Sementara itu, Kastil Windsor juga akan dibuka kembali pada 17 Mei.

Buckingham Palace Garden Guided Tours akan berlangsung setiap akhir pekan mulai 17 April-16 Mei 2021. Harga tiketnya adalah 29,47 dolar AS untuk orang dewasa atau setara Rp 430 ribuan.

Sementara itu, Buckingham Palace Spring Guided Tours akan berlangsung pada Jumat dan akhir pekan mulai 21 Mei-20 Juni untuk harga 65,11 dolar AS atau setara Rp 951 ribu untuk orang dewasa.

Leave a Reply