Tempat Menikmati Sunset dan Sunrise di Borobudur Masuk 50 Desa Wisata Terbaik

Desa Wisata Karanganyar (Foto: doc Balkondes Borobudur)

ihgma.com, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada pengurus Desa Karanganyar sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia. “Desa wisata Karanganyar menjadi satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia karena memiliki berbagai potensi, baik dari segi kearifan lokal, keindahan, dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga di Magelang pada Selasa, 12 Oktober 2021 seperti dilansir Tempo.

Sandiaga berharap pencapaian tersebut dapat memotivasi pengurus desa wisata lainnya untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Salah satu keunggulan Desa Wisata Karanganyar adalah, di sini wisatawan dapat merasakan pemandangan alam yang indah, menikmati mahatari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset), dan melihat Candi Borobudur dari kejauhan.

Warga membakar gerabah tanah liat di Dusun Klipoh yang terletak Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, 30 November 2017. Guna mewujudkan kelestarian dan menggencarkan promosi kerajinan gerabah Klipoh, perajin pun membuka kesempatan bagi setiap orang untuk belajar membuat gerabah di Klipoh. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Leave a Reply