Traffic Penumpang di Soetta Melesat, Penerbangan RI Pulih?

Maskapai Garuda Indonesia Foto: Shutter stock

ihgma.com, Jakarta – Jumlah penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menunjukkan tren meningkat. Hal itu tak lepas dari pelonggaran aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh pemerintah.

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano mengatakan, jumlah penumpang saat ini sudah lebih baik dan mendekati rata-rata sebelum PPKM. Meskipun, menurut dia, belum bisa menyamai level sebelum virus corona varian delta menyerang.

“Sebelum PPKM itu traffic Soetta di angka 55 ribu-60 ribu penumpang. Saat ini rata-rata per harinya 45 ribu sampai 50 ribu,” katanya seperti dilansir CNBC Indonesia, Senin (11/10/2021).

Jika dibandingkan awal penerapan PPKM level 4 di wilayah Jawa dan Bali, pergerakan penumpang di bandara itu mengalami penurunan yang drastis, mencapai 10 ribu hingga 13 ribu penumpang.

Pergerakan pesawat di masa pandemi biasanya 500 hingga 700 penerbangan per hari. Tapi sejak PPKM Darurat/Level 4 berlangsung, hanya 250 penerbangan hingga 280 penerbangan per hari.

Leave a Reply