Travel Bubble New Zealand-Australia Disetop!

Penutup mesin hitam dengan lakban kuning biasanya terlihat di pesawat Qantas, sering kali menggambarkan wajah tersenyum atau emoji. [Jason Selatan/Sidney Morning Herald]

ihgma.com – Perjalanan bebas karantina atau travel bubble dari semua negara bagian dan teritori Australia ke New Zealand akan ditangguhkan. Perdana Menteri New Zealand, Jacinda Ardern, dan Menteri Tanggap Covid-19, Chris Hipkins, mengumumkan pada 23 Juli.

Berita itu muncul ketika Australia terus bergulat dengan wabah Covid-19 yang menyebar melalui beberapa negara bagian meskipun telah di-lockdown.

“Mengingat tingginya tingkat penularan varian Delta, dan fakta bahwa sekarang ada banyak klaster komunitas, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk mencegah Covid-19 keluar ke New Zealand,” kata Hipkins.

Mulai pukul 11.59, Jumat malam, warga Australia tidak lagi dapat memasuki New Zealand tanpa karantina. Kebijakan ini akan berlangsung setidaknya selama delapan minggu ke depan.

Ardern mengatakan keputusan itu tidak diambil dengan mudah, tetapi dengan adanya beberapa wabah dan dalam tahap penahanan yang berbeda, dengan tiga negara bagian Australia dikunci, risiko kesehatan bagi warga New Zealand dari kasus-kasus ini meningkat.

Negara bagian New South Wales, Australia, Kota Sydney berada telah melaporkan 136 kasus baru Covid-19 yang muncul secara lokal dalam 24 jam. Sementara Victoria, Kota Melbourne berada, mengumumkan 14 kasus baru selama periode yang sama dan Australia Selatan melaporkan satu kasus baru.

Leave a Reply