Traveloka Dukung Belitung Triathlon 2021 untuk Mendorong Sport Tourism dan Wisata Domestik

Menparekraf Sandiaga Uno

ihgma.com – Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, mendukung penyelenggaraan Belitung Triathlon 2021 yang diadakan pada 13-14 Maret 2021 lalu di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara yang digelar selama dua hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Triathlon Series yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, karena sejalan dengan rencana pemerintah dalam pengembangan sport tourism (wisata olahraga) sebagai bagian dari upaya pemulihan wisata domestik di Indonesia.

Menanggapi penyelenggaraan event ini, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia, mengungkapkan, “Olahraga triathlon memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, mengingat bahwa tiga olahraga populer yang termasuk di dalamnya (berenang, berlari dan bersepeda) merupakan olahraga yang digemari oleh banyak orang. Dengan tetap menerapkan protokol CHSE yang ketat, kegiatan ini juga menawarkan kombinasi yang menarik. Tidak hanya menyehatkan raga tetapi juga mengajak pesertanya untuk dapat mengenal keindahan alam Indonesia, khususnya Kepulauan Bangka Belitung. Kami berharap kegiatan ini dapat berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam memperkenalkan potensi sport tourism (wisata olahraga) di Belitung dan beberapa destinasi domestik lainnya di Indonesia, sehingga dapat membangkitkan kembali geliat pariwisata domestik.”

Melansir Industry, turut menjadi salah satu pendukung resmi kegiatan Belitung Triathlon 2021, President Traveloka Caesar Indra mengatakan, “Traveloka sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk mendukung penyelenggaraan Belitung Triathlon 2021 yang diharapkan dapat mendorong wisata olahraga di tanah air. Kerja sama ini merupakan salah satu manifestasi kami dalam mendukung upaya pengembangan wisata domestik sebagai tulang punggung bangkitnya pariwisata di tanah air. Kami berharap dukungan kami dapat berkontribusi terhadap percepatan pemulihan industri pariwisata tanah air.”

Didukung oleh Kemenparekraf RI dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan ini merupakan kompetisi Indonesia Triathlon Series pertama di tahun 2021. Ke depannya, Triathlon Series akan berlanjut di berbagai destinasi super prioritas wisata lainnya di sepanjang tahun 2021.

Leave a Reply